Kodim 0206/DR Bakti Sosial Perbaiki Bak Penampungan Air Bersih

772
Kodim 0206/DR bakti sosial bersama masyarakat Desa Bintang Mersada

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

Guna membantu masyarakat yang membutuhkan air bersih, Dandim 0206/DR, Letkol Arh Hadi Purwanto SH melaksanakan bakti sosial bersama masyarakat membersihkan dan memperbaiki tempat penampungan air bersih yang selama ini terbengkalai di Desa Bintang Mersada, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Jumat (29/6/18)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdim Mayor Inf Danial Pandia, Danramil 02/Sidikalang Kapt Inf T. Aritonang, Pasi Log Dim Lettu Kav Warsimin, Pa Sandi Dim Letda Inf Binton Sinaga, Pers Kodim, Kepala Desa Bintang Mersada Milih Berutu dan Pengusaha Berdikari Candra Satria.

Dandim 0206/DR, Letkol Arh Hadi Purwanto SH menjelaskan, pelaksanaan bakti sosial ini bertujuan untuk mengaktifkan kembali tempat penampungan air bersih yang selama ini terbengkalai dan tidak terawat, agar bisa kemabali digunakan dan dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar.

“Tempat penampungan air bersih yang bersumber dari mata air ini dulunya banyak digunakan masyarakat untuk keperluan  air bersih. Namun karena tidak terawat sehingga kondisinya memprihatinkan dan perlu perbaikan,”terang Dandim.

Prajurit Kodim 0206/DR perbaiki dan bersihkan lokasi bak penampungan air bersih

Menurut Dandim, masyarakat sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan oleh jajaran Kodim 0206/DR, ini dibuktikan  dengan antusiasnya masyarakat ikut bekerja bersama-sama membersihkan dan memperbaiki lokasi bak penampungan air bersih.

“Ini merupakan wujud nyata dalam kemanunggalan TNI dengan Rakyat, mengatasi kesulitan rakyat dan memajukan kesejahteraan rakyat,”Pungkasnya.

Pantauan wartawan, bakti sosial yang dilaksanakan prajurit Kodim 0206/DR bersama dengan masyarakat sekitar, juga mendapat perhatian dari salah seorang pengusaha di kota Sidikalang yang peduli dengan masyarakat dan lingkungan.

Sebagai bentuk kepeduliannya kepada masyarakat dan lingkungan, pengusaha berdikari, Candra Satria memberikan bantuan berupa bahan bangunan untuk memperbaiki lokasi sumber air bersih.(AR45)