Toko Indomaret Simpang Salak Sidikalang Dibongkar Maling

3247
Toko Indomaret yang dibongkar maling

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

Toko Indomaret yang berada di jalan Ahmad Yani, Simpang Salak, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Selasa (29/5/18) dinihari sekira pukul 01.30 WIB di bongkar maling. Akibat kejadian itu pihak toko Indomaret mengalami kerugian sebesar 25 sampai 30 juta rupiah.

Menurut keterangan kepala Toko, Rabbiah Boru Purba kejadian tersebut pertama kali diketahui, pagi pukul 07.00 WIB saat salah seorang pegawai, Yasbin Hasugian usai membuka toko.

“Begitu masuk toko dia terkejut melihat lokasi rak tempat pajangan rokok berantakan dan tangga posisinya berada di atas asbes yang berlubang,”ucapnya.

Kejadian tersebut selanjutnya mereka laporkan ke Polres Dairi, setelah petugas datang melakukan olah TKP dan melihat rekaman CCTV diketahui kalau jumlah pencuri yang masuk toko Indomaret sebanyak dua orang.

“Dari rekaman CCTV, ada dua orang yang nampak. Keduanya memakai tutup kepala atau sebo masuk lewat atap dan asbes yang sebelumnya di rusak kedua pencuri itu,”ujar Rabbiah.

Kepala toko Rabbiah Boru Purba menunjukan asbes toko yang dirusak pencuri

Usai melakukan aksinya dengan menggasak seluruh rokok yang ada dalam toko, kedua pencuri keluar menggunakan tangga lewat asbes dan melarikan diri bersama hasil barang curiannya.

“Semua rokok yang berada di rak dibawa kabur, dari kejadian itu kerugian ditaksir 25 sampai 30 juta rupiah,”ungkapnya.

Sementara Kapolres Dairi, AKBP Erwin Wijaya Siahaan SIK melalui Kasubag Humas, Ipda Hardi Sianipar SH membenarkan kejadian itu dan sudah menerima laporannya. Saat ini petugas Sat Reskrim masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus tersebut.

“Petugas Sat Reskrim masih memintai keterangan para pekerja toko Indomaret serta melakukan penyelidikan melalui rekaman CCTV yang terpasang dalam toko,”terang Hardi. (YY)