Kena Kibus, Eko Terpaksa Tidur Di Penjara

3258
Eko, saat diamankan petugas Sat Narkoba Polres Dairi

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

 

Apes dialami Eko (23) warga jalan Maholi, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi. Maksud hati mau transaksi narkoba di jalan Kapur Barus, Sidikalang, malah ketangkul sama Polisi.

Ceritanya siang itu, Kamis (3/5/18) sekira pukul 11.30 WIB, dengan mengendarai sepeda motor Suzuki Satria tanpa plat nomor, Eko akan mengantar pesanan sabu. Namun belum sempat ketemu sama pembeli ia nya keburu ketangkap petugas dari sat Narkoba Polres Dairi.

Benar saja, saat digeledah dari dalam kantung celanannya ditemukan bungkusan timah rokok yang berisikan narkotika  golongan 1 jenis sabu.

Dari temuan itu, petugas melakukan pengembangan dengan membawa Eko ke rumahnya untuk  mencari barang bukti lainnya. Namun, saat dilakukan penggeledahan dari dalam rumahnya, petugas Sat Narkoba Polres Dairi yang dipimpin Kasat Narkoba, AKP Nopiardi bersama KBO Sat Res Narkoba, Ipda Sumitro P. Manurung SH hanya menemukan barang bukti peralatan hisap sabu dari dalam kamar tersangka.

“Barang bukti yang kita amankan dari tersangka, 1 (satu) buah plastik transparan yang dibungkus timah rokok yang berisikan sabu dengan berat bruto, 0,30 gram, 4 (empat) buah pipet yang diruncingkan, 5 (lima) buah kaca pirex, 1 (satu) buah mancis tanpa tutup kepala yang menempel jarum pada sumbuhnya dan satu unit kreta Suzuki satria tanpa plat nomor ”terang Kapolres Dairi, AKBP Erwin Wijaya Siahaan SIK melalui Kasat Narkoba, AKP Nopiardi.

Disebutkan Nopiardi, usai melakukan penggeledahan, tersangka dan barang bukti  langsung diboyong ke Polres Dairi untuk dilakukan proses penyidikan dan pengembangan lebih lanjut.

“Kita masih melakukan pengembangan untuk mencari tersangka lainnya dan dari mana barang haram itu didapat,”ucapnya. (gun’s)