Festival Semarak Pilgubsu 2018 di Dairi Sukses

908
Komisioner KPU Dairi foto bersama peserta lomba

DAIRI,Sidikalang-dibaktinews.com

Pelaksanaan festival semarak Pilgubsu 2018 wilayah regional IV meliputi, tuan rumah Dairi, Karo, Pakpak Bharat dan Simalungun yang dilaksanakan di halaman Gedung Nasional Djauli Manik, Jalan SM. Raja Sidikalang, Kabupaten Dairi, Rabu (2/5/18) berjalan sukses. Walau sebelumnya sempat terjadi pemadaman aliran listrik sejak pagi.

Ketua KPU Dairi, Sudiarman Manik usai membuka acara mengatakan, kecewa terhadap PLN yang sebelumnya tidak memberitahukan pemadaman aliran listrik yang dilakukan. Sehingga jalannya festival Pilgubsu menjadi terganggu.

“Seharusnya ada pemberitahuan terlebih dahulu, sehingga kita bisa melakukan persiapan genset,”ujarnya.

Sementara, bagian devisi Humas dan Parmas KPU Dairi, Jenny Ester Pandiangan menjelaskan, festival ini digelar untuk menggaungkan pelaksanaan Pilgubsu kepada masyarakat. Sehingga meningkatkan partisipasi pemilih khususnya kepada pemilih pemula pada Pilgubsu yang akan berlangsung pada, 27 Juni 2018.

“Ini kita gelar untuk memberi pemahaman kepada pemilih pemula agar tidak tergiur dengan politik uang (money politik), tapi bisa harus bisa sebagai contoh pemilih yang cerdas,”ujarnya.

Menurut Jenny, saat ini jumlah pemilih pemula di Indonesai berkisar 20 persen dari total pemilih yang ada. Sebagai generasi yang potensial dan harapan bangsa, mereka harus cerdas dalam berpolitik.

“Jangan muda percaya dengan isu-isu berita yang disebarkan oknum yang tidak bertanggungjawab di media sosial. Jadilah generasi yang cerdas dan bijak dalam menggunakan media sosial,”himbaunya.

Lebih lanjut Jenny mengatakan, terpilihnya Dairi menjadi tuan rumah, karena disaat bersamaan Dairi melaksanakan pemilihan Bupati/wakil Bupati.

“Semarak festival ini terselenggara di hampir seluruh kabupaten/kota di Indonesia yang melaksanakan Pilkada serentak,”ucapnya.

Perlu diketahui, dalam pelaksanaan semarak festival ini digelar beberapa perlombakan, diantaranya Lomba foto, Stand Up Comedy, Lomba Band dan Pemilihan Duta Media Netizen. (gun’s)