Kapolres Dairi Blusukan ke Pasar Sumbul

1008
Kapolres Dairi saat melakukan blusukan

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

Kapolres Dairi, AKBP Erwin Wijaya Siahaan SIK didampinggi Waka Polres, Kasat Reskrim, dan Kasat Bimas serta Kapolsek Sumbul lakukan blusukan ke pasar Kecamatan. Sumbul, Kabupaten Dairi, Selasa (1/5/18) pukul 11.00 WIB.

Kegitan itu dilakukan untuk meninjau langsung stuasi pasar dan berdialog langsung dengan para pedagang serta masyarakat pengunjung pasar untuk menyampaikan pesan kamtibmas, karena hari selasa merupakan hari pekan di Kecamatan sumbul.

Disela-sela blusukannya kepada wartawan, Erwin mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memonitor secara langsung situasi kamtibmas, khususnya di wilayah hukum Polsek Sumbul, karena bertepatan dengan hari buruh dan sekaligus menghimbau kepada pedagang kelontong skala besar/grosir, agar tidak menaikan harga barang dan melakukan penimbunan sembako menjelang bulan suci Ramadhan.

Erwin juga mengigatkan kepada para pedagang kecil dan masyarakat pengunjung pasar agar berhati-hati dengan aksi copet yang kerap terjadi ditempat keramaian. Sertai mewaspadai kutipan liar yang dilakukan oknum yang tidak bertanggungjawab.

“Segera melapor ke Kantor Polisi terdekat apabila melihat adanya aksi kejahatan yang terjadi,”ujar Erwin.

Begitu juga Kepada para pengemudi angkutan dan becak bermotor (Betor) disekitar lokasi pasar, agar tidak memarkirkan kendaraan disembarangan tempat yang berpotensi menyebabkan kemacetan lalulintas.

Ditambahkan Erwin, melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjalin hubungan yang baik antara petugas kepolisian dengan masyarakat, dalam menjaga kamtibmas agar tetap aman dan kondsif menjelang  Pilkada serentak 2018.(YY)