Ramil 07/Salak, Kodim 0206/DR Dampinggi Dinas Pertanian Pakpak Bharat Bagikan Bibit Jagung

853
Babinsa saat mendampinggi pemberian bibit jagung

Pakpak Bharat, Salak- Dibaktinews.com

 

Babinsa  Ramil 07/Salak, Kodim 0206/Dairi, Serda Detar Manik dampinggi Dinas Pertanian Pakpak Bharat bagikan bibit jagung  pioneer P33 cap harimau  Kelompok Tani (Poktan) di Desa Aornakan II, Kecamatan  PGGS, Kabupaten Pakpak Bharat, Selasa (1/5/18).

Bantuan Pemerintah tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan ketahanan pangan  nasional khusunya komoditi tanaman jagung di Kabupaten Pakpak Bharat. Pendampingan ini merupakan tugas Babinsa, agar bantuan yang diberikan benar-benar sampai disasaran dengan aman kepada Poktan yang menerimanya.

“Nantinya bibit jagung ini akan dibagikan kepada Poktan yang jumlahnya sekitar 75 kepala keluarga (KK) di Desa Aornakan,”ujar Babinsa Ramil 07/Salak, Serda Detar Manik.

Disebutkan Serda Detar Manik, agar bantuan bibit jagung yang telah diterima nantinya bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya dan bisa mendapat hasil yang memuaskan untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan swasembada pangan sekaligus meningkatkan tarap hidup petani.

“Kami juga menghimbau kepada Poktan tidak menjual hasil panen jagung nantinya kepada tengkulak yang datang dari luar Pakpak Bharat. Karena Pemerintah Pakpak Bharat siap membeli hasil pertanian jagung  supaya petani tidak merugi,”terangnya. (AR45)