Menyambut Ramadhan, Koramil 06/ Kerajaan Gotong-Royong Bersihkan Mesjid

789
Babinsa gotong royong membersihkan lingkungan mesjid

Pakpak Bharat, Kerajaan-dibaktinews.com

Menyambut bulan suci Ramadhan1439 H, Babinsa Koramil 06/Kerajaan, Kodim 0206/DR melaksanakan gotong royong membersihkan lokasi lingkungan mesjid Al Ikhlas Simenneng Desa Simbruna, Kecamatan STTU Jehe, Kabupaten Pakpak Bharat, Senin (30/4/18). Kegiatan gotong rotong ini dilaksanakan secara bergantian di setiap lokasi mesjid yang ada di wilayah Koramil,  06/Kerajaan. Hal ini sebagai wujud untuk menumbuhkan semangat gotong royong di lingkumgan masyarakat sekitar.

Menurut Dandim 0206/DR, Letkol Arh Hadi Purwanto, SH melalui anggota Babinsa 06/ Kerajaan, Sertu Darlis kegiatan ini sengaja dilaksanakan lokasi mesjid, karena bertepatan umat muslim dalam waktu dekat akan melaksanakan ibadah Puasa bulan suci Ramadhan. Sehingga pada saat bulan puasa dan lebaran nanti di sekitar lingkungan mesjid terlihat bersih dan rapi.

“Sehingga warga masyarakat yang  akan melaksanakan ibadah di mesjid akan merasa lebih nyaman dan khusyuk,”ujarnya.

Disebutkan  Sertu Darlis, selaku anggota Babinsa sudah berkewajiban membatu masyarakat demi kemajuan Desa. Terlebih lagi gotong royong sudah merupakan budaya Bangsa Indonesia sejak dulu. Namun seiring perkembangan jaman gotong royong sepertinya sudah mulai pudar, apabila hal ini dibiarkan suatu saat rasa gotong royong ini akan hilang dengan sendirinya.

“Sebagai anggota Babinsa, saya akan tetap memotivasi dan menggugah hati masyarakat tentang pentingnya kebersamaan, agar budaya gotong royong tetap terpatri di hati masyarakat dan hasilnya bisa langsung dirasakan masyarakat,” ucapnya.

Lanjut Darlis, selain membersihkan lingkungan mesjid, kegiatan gotong royong  juga dilaksanakan  dengan membersihkan,  parit yang berada di sisi kanan dan kiri  jalan, tidak jauh dari lokasi mesjid.

“Diharpakan dengan kegiatan ini, akan terciptanya lingkungan yang bersihan dan sehat, serta dapat menjalin hubungan yang harmonis antara TNI dengan masyarakat. Karena Babinsa sebagai perpanjangan tangan dari TNI,”pungkasnya.