Datangi Lokasi Pesta Adat Pernikahan, Kapolsek Sidikalang Bersama Camat Beri Imbauan Prokes

306

Dairi – dibaktinews.com. Datangi lokasi pesta adat pernikahan di Sopo Godang HKBP Jalan Gereja, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi. Kapolsek Sidikalang IPTU Sukanto Berutu SH bersama Camat Sidikalang Robot Simanullang SAB MAB mengimbau warga yang melaksanakan pesta adat dan tamu undangan untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH melalui Kapolsek Sidikalang IPTU Sukanto Berutu SH mengatakan, giat yang dilaksanakan dalam rangka menuju adaptasi kebiasaan baru (AKB) di wilayah hukum Polsek Sidikalang Polres Dairi untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid-19.

“Imbauan Prokes yang kami berikan agar warga yang melaksanakan pesta adat dan tamu undangan yang hadir tetap melaksanakan 3 M, yakni Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak,” kata Sukanto, Rabu (20/1/2021).

Kepada warga yang melaksanakan pesta adat selain memberikan imbauan Prokes, Kapolsek dan Camat menyarankan, pelaksanaan pesta adat dipersingkat dan membatasi tamu undangan yang hadir. Juga meminta hidangan makanan yang disediakan untuk tamu undangan sebaiknya di bungkus dan dibawa pulang.

“Ini untuk mengantisipasi terjadinya klaster baru penyebaran virus corona di sekitar lokasi pesta adat,” sebut Sukanto.

Ditambahkan Sukanto, giat yang dilaksanakan terus mereka lakukan untuk melindungi warga dari penularan Covid-19 yang masih terjadi sampai sekarang ini di Indonesia khususnya di Kabupaten Dairi.

Petugas yang ikut melaksanakan kegiatan, personel Babinkamtibmas Bripka P Situmorang dan perangkat Kecamatan Sidikalang. (fjr)