Lindungi Warga dari Covid-19, Babinsa Koramil 05/TP Sosialisasikan Prokes

163

Dairi-dibaktinews.com – Babinsa Koramil 05/TP Kodim 0206/Dairi gencar melakukan sosialisasi protokol kesehatan (Prokes) kepada warga binaan. Seperti yang dilakukan Babinsa Kopda JA Ginting di Desa Kuta Buluh, Kecamatan Tanah Pinem, Kabupaten Dairi, Minggu (17/1/2021).

“Sosialisasi ini sebagai bentuk kepedulian kami dalam rangka menuju adaptasi kebiasaan baru (AKB) untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di Kecamatan Tanah Pinem khususnya di desa binaan,” kata Kopda JA Ginting.

Dalam sosialisasi yang dilakukan, Kopda JA Ginting mengimbau dan menekankan kepada warga untuk selalu mematuhi Prokes saat beraktivitas dengan menerapkan 3M, yakni Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun dan Menjaga jarak.

“Melalui sosialisasi ini diharapkan dapat menyadarkan warga untuk selalu mematuhi Prokes, sehingga mereka terhindar dari penularan virus corona yang masih terjadi sampai sekarang ini,” ucap Kopda JA Ginting.

Ditambahkan Kopda JA Ginting, untuk memutus dan mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 diperlukan kerjasama semua pihak, baik itu pemerintah maupun masyarakat.

“Mari kita patuhi Prokes, agar pandemi Covid-19 di negeri ini bisa segera hilang dan kita bisa kembali hidup normal, seperti sebelum ada pandemi,” pungkasnya. (05)