Personel Sabhara Polres Dairi Bantu Pengaturan Lalu Lintas di Jalur Alternatif

173

Dairi-dibaktinews.com . Akibat putusnya jalan Nasional Sidikalang-Medan di KM 6-7 Desa Sitinjo II, Panji Bako, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi beberapa hari yang lalu, membuat arus lalu lintas keluar dan masuk kota Sidikalang terganggu dan harus dialihkan lewat jalur alternatif.

Untuk kelancaran lalu lintas dan membantu pengendara yang melintas, personel Sabhara Polres Dairi melaksanakan giat pengaturan lalu lintas di jalur alternatif yang dilalui kendaraan, seperti yang dilakukan di Dusun Lae Serambon Desa Sitinjo II, Kecamatan Sitinjo.

Selain melakukan pengaturan lalu lintas, personel Sabhara bersama warga setempat melakukan perbaikan jalan dengan menutup badan jalan berlubang yang digenangi air menggunakan material pasir dan batu (sirtu).

“Menghindari kecelakaan dan kemacetan lalu lintas di jalur alternatif, kami melaksanakan pengaturan lalu lintas dan menutup badan jalan yang berlubang menggunakan sirtu agar pengendara merasa nyaman,” kata Kasat Sabhara IPTU Tugono melalui Danton Dalmas Bripka F Simanullang.

Untuk kelancaran lalu lintas kata Bripka F Simanulang, jalan yang dilalui kendaraan bermotor diberlakukan sistem satu arah (one way). Pengendara juga harus mengurangi kecepatan dan berhati-hati, karena jalan yang dilalui merupakan jalan desa yang kondisinya sempit banyak lubang dan licin karena cuaca hujan.

“Jadi kami imbau pengendara harus tetap waspada dan berhati-hati serta mengikuti arahan dari personel yang melakukan pengaturan lalu lintas dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada guna menghindari terjadinya kecelakaan,” ujarnya. (fjr)