Kapolsek Sumbul Beri Bantuan Kepada Penyandang Disabilitas

255

Dairi-dibaktinews.com. Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH melalui Polsek Sumbul memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada penyandang disabilitas di Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi, Sabtu (9/1/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolsek Sumbul AKP Dedy Syaputra Ginting SH bersama jajaran dengan mendatangi tempat tinggal para penyandang disabilitas yang berada di Kecamatan Sumbul.

“Bantuan yang kami berikan sebagai bentuk kepedulian Polsek Sumbul kepada penyandang disabilitas, sekaligus dalam rangka pencegahan penularan Covid-19 dan menuju Adat Kebiasaan Baru (AKB) di wilayah hukum (Wilkum) Polsek Sumbul Polres Dairi,” kata Dedy.

Disamping bantuan sembako, Polsek Sumbul juga memberikan edukasi dan imbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes) agar terhindar dan ikut membantu upaya pemerintah dalam pencegahan Virus Corona yang masih mewabah hingga sekarang ini.

Semoga bantuan sembako ini dapat membantu masyarakat terdampak Covid-19 khususnya para penyandang disabilitas untuk meringankan kebutuhan sehari-hari.

“Melalui giat ini kami berharap Polri dan masyarakat bisa saling bersinergi dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” terang Dedy.

Penyandang Disabilitas yang mendapat bantuan, yakni Roy Manalu (21) warga Desa Pegagan Julu II, Rudi Sinaga (36) warga Pegagan Julu I dan Fernando Sinaga (21) warga Pegagan Julu I.

Bantuan yang diberikan berupa,
Beras, Minyak Goreng, Gula, Sirup, Roti, Selimut, Ambal, Bubuh teh.

Atas bantuan yang diberikan, para penyandang disabilitas mengucapkan terima kasih. Mereka mendoakan agar Kapolsek Sumbuk sukses dan diberkati Tuhan dalam menjalankan tugas. (gun’s)