Kapolsek Parongil Cek Personel Pengamanan Gereja di Malam Tahun Baru

183
Kapolsek Parongil melakukan pengecekan personel.

DAIRI-dibaktinews.com. Sejak sore hingga  malam Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH melalui Kapolsek Parongil IPTU HP Purba melakukan pengecekan terhadap personel yang melakukan pengamanan di sejumlah gereja di Kecamatan Silima Pungga-Pungga, Kabupaten Dairi, Kamis (31/12/2020).

“Pengecekan yang saya lakukan untuk memastikan kesiapan personel sekaligus memantau situasi Kamtibmas pada perayaan Natal 2020 dan menjelang malam pergantian Tahun Baru 2021,” kata HP Purba.

Disebutkannya, pengamanan  yang dilakukan personil Polsek Parongil untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas pada perayaan Natal dan menyambut Tahun Baru, serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga/jemaat yang akan melaksanakan ibadah di gereja.

Disamping melakukan pengamanan gereja kata HP Purba, personel Polsek Parongil juga memberikan imbauan protokol kesehatan (Prokes), agar warga yang akan melaksanakan ibadah di gereja terhindar dari penyebaran dan penularan Covid-19.

“Kami mengimbau kepada pengurus gereja dan pendeta untuk menerapkan Prokes yang telah ditetapkan pemerintah dengan melakukan 3M, yakni Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir dan Menjaga jarak pada saat pelaksanaan ibadah,” sebutnya.

“Dalam merayakan Natal dan Tahun Baru di tengah pandemi Covid-19 ini, diminta untuk tidak berkerumun dan hindari bersalam-salaman untuk sementara waktu menghindari penyebaran dan penularan virus corona,” sambung HP Purba.

Ditambahkan HP Purba, hingga malam menjelang pergantian tahun di Kecamatan Silima Pungga-Pungga berlangsung aman dan kondusif.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Parongil juga menyampaikan ucapan selamat Tahun Baru 2021 kepada seluruh masyarakat Kabupaten Dairi. ”Semoga Tahun Baru tiba dengan harapan memberikan Kita keberanian dan keyakinan baru untuk awal yang sangat baru,” ungkapnya.(fjr)