Kapolsek Sumbul Ajak Masyarakat Ikut Jaga Ketahanan Pangan Nasional

200
Kapolsek Sumbul melakukan penanaman pangan di Desa Pegagan Julu IV.

DAIRI-dibaktinews.com. Kapolsek Sumbul AKP Dedy Syaputra Ginting SH mengajak masyarakat ikut menjaga ketahanan pangan nasional di tengah pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia khususnya di Kabupaten Dairi.

“Pandemi Covid-19 yang terjadi sekarang ini akan berpengaruh pada kebutuhan pangan masyarakat,” kata Dedy saat melaksanakan penanaman tanaman pangan di Desa Pegagan Julu IV, Kecamatan Sumbul, Jumat (18/12/2020).

Disebutkannya, penanaman padi gogo dan wortel di lahan pertanian warga di Desa Pegagan Julu IV bersama Wakil Bupati Dairi Jimmy AL Sihombing, Dinas Pertanian Dairi, Danramil 01/Sumbul, Camat Sumbul serta perangkat Desa Pegagan Julu IV untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional ditengah pandemi Covid-19.

“Dengan penanaman ini diharapkan dapat membantu suplai kebutuhan pangan terhadap masyarakat,” sebut Dedy.

Ditambahkan Dedy, melalui kegiatan penanaman pangan yang dilakukan diharapkan bisa menjadi contoh kepada petani lainnya untuk ikut menjaga ketahanan pangan di Kabupaten Dairi.

Ikut dalam penanaman pangan tersebut, Kanit IK Polsek Sumbul AIPDA MT Pardosi, personil Bhabinkamtibmas Bripka A Sinaga dan Bripka RB Silaban, Babinsa 01/Sumbul Serma Z Sinaga, Kepala Desa Pegagan Julu IV Alexander Sinaga, PPL dan para petani. (fjr)