Ciptakan Situasi Kamtibmas Jelang Nataru, Polsek Tigalingga dan Koramil 04/TL Laksanakan Patroli Gabungan

96

DAIRI-dibaktinews.com. Polsek Tigalingga bersama Koramil 04/TL, Jumat (18/12/2020) melaksanakan patroli gabungan. Giat yang dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilkum Polsek Tigalingga dan Koramil 04/TL menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru)

Dalam patroli gabungan tersebut, personel Polsek Tigalingga dan Koramil 04/TL dilengkapi senjata SS1 V2 dan memakai Boddy system. Dengan mengendarai sepeda motor dan mobil roda empat dinas para personel melakukan patroli berkeliling sekitar Kecamatan Tigalingga dan Gunung Sitember.

Kapolsek Tigalingga AKP SP Siringoringo SH mengatakan, patroli gabungan TNI-Polri ini bertujuan untuk memberikan keamanan dan ketertiban di masyarakat (Kamtibmas) menjelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di wilkum Polsek Tigalingga.

“Kejahatan dan tindak kriminal maupun gangguan keamanan lainnya tidak bisa diprediksi dengan pasti. Untuk itu kami mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dengan melaksanakan langkah-langkah nyata melalui berpatroli dengan skala besar pada jam rawan di tempat tertentu sebagai upaya pencegahan tindak kriminal,” SPĀ  Siringoringo.

Kapolsek Tigalingga juga mengimbau dan mengharapkan peran serta masyarakat di tengah situasi pandemi Covid-19, agar turut berpartisipasi aktif menjaga keamanan di lingkungannya masing-masing.

“Dengan adanya peran serta masyarakat, situasi yang aman dan kondusif di Wilkum Polsek Tigalingga bisa diwujudkan,” ucapnya.

Seluruh lapisan masyarakat yang di temui saat pelaksanaan patroli tidak luput dari upaya penggalangan personil gabungan untuk mengantisipasi tindak kriminal akibat dampak dari covid -19 dan menyambut perayaan Natal 2020 Dan tahun baru 2021.

Turut serta dalam melaksanakan kegiatan, Danramil Tigalingga Pelda Suraianta Sinukaban dan Para personel Koramil 04/TL serta personel Polsek Tigalingga. (fjr)