Kapolres Dairi Berikan Tali Asih Kepada Penyandang Disabilitas di Desa Lae Hole

392
Kapolres Dairi mengunjungi rumah Ual Sagala/Nurlina Sitorus yang keempat anaknya penyandang disabiltas.

DAIRI-dibaktinews.com. Sebagai bentuk kepedulian dengan sesama, Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH, Jumat (18/12/2020) sore mengunjungi rumah Ual Sagala/Nurlina Sitorus di Dusun IV Huta Butul, Desa Lae Hole, Kecamatan Parbuluan, Kabupaten Dairi. Dimana empat orang anak laki-lakinya mengalami cacat fisik sejak bayi (disabilitas) dan satu orang anak perempuannya yang hidup normal.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres Dairi didampingi Kapolsek Sumbul AKP Dedy Syaputra Ginting SH, Kapos Pol Subsektor Parbuluan Iptu Agus Santoso dan personel lainnya.

“Sebentar lagi umat Nasrani akan melaksanakan perayaan Natal. Jadi, kedatangan kami untuk memberikan tali asih dan sembako kepada keluarga Ual Sagala/Nurlina Sitorus yang empat  orang anaknya penyandang disabilitas,” kata Ferio.

Melihat keempat anak penyandang  disabilitas yang hanya bisa tergeletak di tempat tidur, Kapolres Dairi pun merasa iba. Satu persatu keempat anak itu disalaminya.

Kepada keluarga Ual Sagala/Nurlina Sitorus, Kapolres Dair mengatakan, akan membelikan baju Natal buat anak-anaknya dan  membantu keperluan sekolah kepada anak perempuannya yang masih duduk di kelas IV SD.

“Nanti setiap bulannya tolong saya diingatkan untuk membantu keperluan sekolahnya,” ucap Ferio.

Mendapat bantuan dari Kapolres Dairi, Riama (10) anak nomor 4 Ual Sagala/Nurlina Sitorus  yang bercita-cita menjadi dokter agar bisa merawat kedua orang tuanya dan abang serta adiknya kelak, merasa senang dan mengucapkan terimakasih.

Keempat anak Ual Sagala/Nurlina Sitorus yang menderita disabilitas, yakni Andreas (22), Jusuf (19), Samuel (17) dan Narta (8).

Atas kunjungan dan bantuan yang diberikan Kapolres Dairi, Ual Sagala/Nurlina Sitorus mengucapkan terimakasih. “Semoga Tuhan YME membalas segala kebaikan bapak Kapolres dan kami sekeluarga berdoa semoga bapak Kapolres cepat mendapat pangkat yang lebih tinggi,” ungkapnya. (fjr)