HKBP Hutaraja Resmi Menjadi Persiapan Ressort

262

Dairi, DibaktiNews.com – Praeses HKBP Distrik VI Dairi, Pdt. Winner Sitorus, M.Min meresmikan HKBP Hutaraja menjadi Persiapan Ressort, Minggu (29/11/2020). Dengan peresmian tersebut, HKBP Hutaraja yang dulunya berstatus Pagaran (Jemaat) meningkat statusnya menjadi Persiapan Ressort.

Peresmian ditandai dengan pembukaan selubung Plakat Persiapan Ressort HKBP Hutaraja oleh Praeses HKBP Distrik VI Dairi, Pdt. Winner Sitorus, M.Min didampingi Ketua Panitia Peresmian Persiapan Ressort, Jonny Hutasoit, S.Sos, Pimpinan Ressort HKBP Sidikalang II, Pdt. Edison M.B Nababan, S.Th, Pimpinan Jemaat HKBP Hutaraja, Pdt. Sabdu J. Tambunan, M.Th, Utusan Keturunan Pertaki Raja Assah Konstantin Ujung, Teddy Ujung, Kepala Desa, Pander Sitepu dan disaksikan para jemaat dan undangan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan peletakan batu pertama pembangunan rumah dinas pendeta HKBP Hutaraja oleh Praeses HKBP Distrik VI Dairi, Pdt. Winner Sitorus, M.Min.

Usai peletakan batu pertama,  dilakukan Ibadah Minggu Advent I yang dirangkaikan dengan Acara Peresmian Persiapan Ressort yaitu pembacaan Surat Keputusan Persiapan Ressort, pembacaan SK Pendeta Persiapan Ressort dan Pelantikan Panitia Peresmian Ressort. Jabatan Pendeta Persiapan Ressort diamanahkan kepada Pdt. Sabdu J. Tambunan, M.Th yang sebelumnya Pendeta Jemaat di gereja yang sama.

Dalam kotbahnya, Pdt. Winner Sitorus, M.Min mengatakan bahwa Advent merupakan persiapan menyambut kedatangan Mesias yang telah datang ke dunia ini dan juga persiapan menyambut kedatangan Mesias yang kedua kalinya. Hal ini berhubungan dengan pelaksanaan Peresmian Persiapan Ressort yang dilaksanakan tepat di Minggu Advent I.

“Persiapan bukan hanya menyangkut kelengkapan administratif dan pembangunan fisik, tetapi yang lebih penting adalah persiapan untuk meningkatkan pelayanan agar semakin berkembang dan lebih baik ditengah-tengah gereja,” sebut Winner.

Pdt. Winner Sitorus, M.Min juga menghimbau seluruh jemaat agar selama berlangsungnya acara tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Peresmian Ressort, Jonny Hutasoit, S.Sos mengajak agar seluruh Panitia dan seluruh jemaat bekerja sama agar segera dapat mewujudkan HKBP Hutaraja menjadi sebuah ressort defenitif.

“Harapan saya kepada seluruh rekan Panitia yang telah dilantik, marilah kita melaksanakan amanah ini dengan sungguh-sungguh dan bekerja sepenuh hati,” ajaknya.

Acara peresmian tersebut juga dihadiri para pimpinan gereja-gereja tetangga yaitu Pdt. Games Purba, S.Th dari HKBP Ressort Sidikalang, Pdt. Evalina Simamora, M.Th dari HKBP Ressort Sidikalang V Berampu, Pdt. Richard Manik, S.Th dari HKBP Ressort Sidikalang VI Juma Sianak.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Dairi, Anggara Ramces Sinurat, ST serta Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Dairi, Drs. Jonni Waslin Purba terlihat ikut menghadiri acara peresmian dan memberikan sumbangan berupa lelang.

Acara berlangsung cukup meriah, jemaat dan seluruh undangan terlihat antusias dan bersukacita.