Polres Dairi Bersama Kodim dan Pujakesuma Bantu Sembako dan Masker Ke Satgas Covid-19

128
Ketua DPD Pujakesuma Dairi menyerahkan bntuan kepada Ketua Satgas Penaganan Covid-19 Dairi.

DAIRI-dibaktinews.com

Bertempat di Kantor Sekretarian DPD Pujakesuma Jalan Pahlawan, Kelurahan Batang Beruh, Kecamatan Sidikalang, Selasa (17/11/2020). Polres Dairi bersama Kodim 0206/Dairi dan pengurus DPD Pujakesuma memberikan bantuan sembako dan masker kepada Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Dairi.

Penyerahan bantuan diterima langsung Ketua Satgas Penanganan Covid-19 yang juga Bupati Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu.

Dalam sambutannya Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu menyampaikan, ucapan terimakasih kepada DPD Pujakesuma serta TNI-Polri, karena selalu bersedia membantu masyarakat pada masa pandemik Covid-19 ini.

“Saya melihat begitu besar partisipasi Pujakesuma hari ini. Mudah-mudahan organisasi lain dapat melihat dan melakukan hal yang sama, sehingga saudara kita, masyarakat yang memiliki keterbatasan dapat mempergunakan bantuan ini nantinya,” kata Eddy Berutu.

“Ini sangat memacu kami dan memberi semangat baru kepada kami untuk tetap bekerja semaksimal mungkin untuk menangani Covid-19 di Kabupaten Dairi ini,” sambungnya.

Pada kesempatan itu, Eddy Berutu juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Dairi untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan 3 M, yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan,dan Menjaga Jarak dimanapun berada.

Ketua DPD Pujakesuma Dairi H. Sunaryo S.Ag mengatakan, ikut prihatin dengan pandemik Covid-19 yang melanda dunia khususnya Indonesia.

Disebutkannya, partisipasi ini merupakan bentuk dukungan Pujakesuma kepada Pemkab Dairi dalam penanganan Covid-19.

“Kami berkomitmen untuk ikut berpastisipasi dan membantu saudara kita untuk meringankan sedikit beban yang mereka tanggung. Kita berdoa, semoga pandemik ini cepat berlalu dan bumi kita kembali pulih, sehingga semua harapan dan cita-cita kita yang belum tercapai bisa dilanjutkan kembali,” ucapnya.

Sementara Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH menyampaikan, bantuan sembako dan masker yang diberikan kiranya dapat sedikit membantu beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19 yang terjadi sekarang ini.

“Jangan pandang berapa banyak dan jumlah bantuan yang kami berikan, tapi pandanglah ini sebagai tali asih dan bentuk kepedulian kami yang selalu siap melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” ucap Ferio.

Kegiatan tersebut juga dihadiri, Dandim 0206/Dairi yang diwakili Danramil 02/Sidikalang, Kapten Kav Warsimin, Camat Sidikalang Robot Simanullang SAB, Ketua DPW Pujakesmua Sumut Eko Supianto SE, Lurah Batang Beruh, Kapus Batang Beruh dan beberapa warga kelurahan Batang Beruh. (fjr)