Koramil 02/Sidikalang Gelar Operasi Yustisi, Warga Tidak pakai Masker Diberi Sanksi

280
Warga dan pengendara kendaraan bermotor yang tidak memakai masker diberi sanksi push up.

DAIRI-dibaktinews.com

Koramil 02/Sidikalang Kodim 0206/Dairi bersama Forkopimcam, yakni Camat Berampu dan Polsek Sidikalang menggelar operasi Yustisi bagi warga sekitar dan pengendara kendaraan bermotor yang melintas di Jalan Sidikalang-Parongil, Kecamatan Berampu.

Danramil 02/Sidikalang, Kapten Kav Warsimin mengatakan, kegiatan yang dilakukan untuk mendisiplinkan warga, agar mematuhi protokol kesehatan sesuai imbauan pemerintah guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Operasi Yustisi ini  juga untuk menumbuhkan kesadaran bagi warga akan pentingnya memakai masker sebagai pelindung diri untuk mencegah dan menekan penyebaran virus corona,” kata Warsimin kepada wartawan, Kamis (1/10/2020).

Sasaran dalam operasi Yustini ini adalah warga dan penggendara yang melintas di Jalan Sidikalang-Parongil, Kecamatan Berampu. Bagi warga yang kedapatan melanggar protokol kesehatan dan tidak pakai masker akan diberi sanksi push up, menyanyikan lagu Indonesia Raya, menghapal Pancasila dan lainnya.

“Setelah mendapat sanksi, warga kita berikan masker dan imbauan tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan untuk diri sendiri maupun orang lain,” ujar Warsimin.

Ditambahkan Warsimin, kegiatan yang dilakukan akan rutin dilaksanakan di wilayah Koramil 02/Sidikalang.(fajar).