Koramil 07/ Salak Bersama Tim Gabungan Gelar Operasi Yustisi

127
Personil Koramil 07/Salak memakaikan masker kepada warga.

PAKPAK BHARAT-dibaktinews.com

Personil Koramil 07/Salak Kodim 0206/Dairi bersama tim gabungan Polres Pakpak Bharat dan Satpol PP melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi di Kota Salak, Minggu (27/9/2020)

Danramil 07/Salak, Kapten Czi M Tambunan mengatakan, kegiatan tersebut untuk memberikan imbauan kepada masyarakat, agar selalu menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Kita berharap kegiatan yang dilakukan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Papak Bharat,” kata Tambunan.

Kegiatan ini juga untuk penerapan Perbup No. 28 Tahun 2020 Kabupaten Pakpak Bharat, tentang disiplin dan protokol kesehatan dan mendata warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Bagi warga yang melanggar akan diberikan sangsi berupa kerja sosial membersihkan sampah atau pus up di tempat sebanyak 20 kali,” sebut Tambunan.

Kegiatan itu berjalan dengan aman dan lancar dan masyarakat juga sudah banyak yang sadar akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan untuk kepentingan bersama. (romi/fajar).