Kapolres Dairi Jalin Silaturahmi dan Kerjasama dengan Insan Pers

432
Keterangan foto : Kapolres Dairi makan bersama dengan insan pers.

DAIRI-dibaktinews.com

AKBP Ferio Sano Ginting SH MH yang baru menjabat Kapolres Dairi, , Kamis (24/9/2020) mengundang insan pers (Wartawan), baik dari media cetak, Online dan elektronik untuk berbincang-bincang dan makan siang bersama di Rumah Makan Rico, Jalan Sisingamangaraja Sidikalang.

Kegiatan itu juga untuk perkenalan diri sebagai Kapolres yang baru dan mempererat silaturahmi serta menjalin kebersamaan antara jajaran Polres Dairi dan insan pers.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada insan pers, karena ditengah kesibukan meliput berita masih sempat menghadiri undangan saya. Dengan kegiatan ini kami berharap kedepannya kita bisa bekerjasama,” ucap Ferio dalam sambutannya.

Disebutkannya, sebagai Kapolres Dairi yang baru tak mungkin bisa dikenal seluruh masyarakat Dairi. “Tetapi dengan bantuan para insan pers lah sehingga saya bisa dikenal seluruh masyarakat Dairi nantinya,” kata Ferio.

Kepada insan pers, Ferio memperkenalkan diri bahwa dirinya berasal dari Padang Sidempuan, Tapanuli Selatan. “Bapak saya Marga Ginting dan ibu Boru Pasaribu. Istri saya Boru Tarigan dan kami dikaruniai dua orang anak” sebutnya.

Ferio menyebutkan kalau dirinya merupakan lulusan SMU Negeri 2 Sopo Surung dan Akademi Kepolisian (AKPOL). Selesai tamat dari AKPOL ditugaskan di Polda Jawa Timur, kemudian melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian.

“Selepas itu saya bertugas di Polda Metro Jaya dan kemudian mengikuti pendidikan Sespim. Setelah tamat ditempatkan di Bareskrim Polri dan selanjutnya bertugas di Polres Dairi ini,” terangnya.

Kata Ferio selama ini dirinya banyak bertugas di bagian Reskrim, sehingga banyak bergaul dengan media. “Jadi suka dukanya banyak dengan media, makanya  saya bisa memahami pekerjaan kita masing-masing,” ungkapnya.

“Melalui kesempatan ini saya juga menyampaikan titip diri saya dan Polres Dairi kepada bapak/ibu insan pers,” harapnya.

Ditambahkannya, ditengah pandemi Covid-19 mari sama-sama menjaga kesehatan, sehingga kedepan kerjasama bisa berjalan dengan baik. “Saya juga berharap insan pers bisa ikut memberi edukasi yang baik kepada masyarakat di masa pandemi Covid-19 yang sedang melanda negeri ini,” pungkasnya.

Sementara, mewakili insan pers Kartolo Munthe menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Kapolres Dairi dan jajaran, dengan kegiatan ini semoga hubungan kerjasama dengan insan pers dapat terjalin dengan baik lagi.

“Kedepannya kami siap bersama-sama bersinergi dengan Polres Dairi menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif melalui pemberitaan,” ucap Kartolo. (junitha)