Ditengah Covid-19, Bhabinkamtibmas Polres Madina Berbagi Pengalaman Budidaya Jamur Tiram Kepada Warga

153
Personil Polres Madina menunjukan lokasi budidaya jamur tiram.

MADINA-dibaktinews.com

Ditengah pandemi Covid-19 yang melanda negeri ini, membuat perekonomian warga menjadi terganggu dan banyak pekerja yang terkena PHK. Melihat kondisi itu, seorang personil Bhabinkamtibmas Polres Madina yang ahli dalam bidang budidaya jamur tiram ingin membagi pengalaman dan ilmu kepada warga.

“Usaha budidayaan jamur tiram ditengah Covid-19 hasilnya lumayan dan menjanjikan untuk itu saya mengajak warga ikut membudidayakannya,” kata Bripka Timbul Rahayu Staf Siwas yang merangkap sebaga Bhabinkamtibmas di Desa Gunung Tua Lumban Pasir Kecamatan Panyabungan. Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Senin (21/9/2020).

Disebutkannya, usaha pembudidayaan jamur tiram ini sudah beberapa tahun ditekuninya dan cukup banyak peminatnya. Selain itu harga jualnya juga lumayan tinggi, sehingga sangat menjanjikanlah untuk menambah penghasilan.

Berangkat dari keprihatinan tersebut, personil Bhabinkamtimmas ini dengan ikhlas berbagi pengalaman dan menularkan ilmunya tentang cara membudidayaan jamur tiram kepada warga di desa binaannya.

“Semoga pengalaman yang saya bagikan ini dapat berguna bagi warga dan dapat meningkatkan perekonomian ditengah pandemi Covid-19,” ujar Bripka Timbul.

Bagi warga yang ingin belajar membudidayaan jamur tiram, silahkan datang ke lokasi pembudidayaan jamur tiram milik Bripka Timbul di Jalan Lintas Timur Banjar Sedikit, Gang Bersama, Kelurahan Kotasiantar, Kecamatan Panyabungan.

“Untuk warga yang berada diluar daerah, silahkan hubungi nomor handphone saya, 081361413443,” sebut Bripka Timbul dengan logat jawanya yang khas. (yy)