Sambut HUT Lalu Lintas Ke-65, Sat Lantas Polres Madina Berikan Sembako dan Bagikan Masker

80
Sat Lantas Polres Madina berikan sembako dan bagikan masker.

MADINA-dibaktinews.com

Menyambut HUT Lalu Lintas ke-65 tahun, Kamis (17/9/2020) personil Sat Lantas Polres Madina melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan memberikan 35 paket sembako kepada para pengemudi becak bermotor (Betor).

Kegiatan itu juga dirangkai dengan sosialisasi penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini masih mewabah di Indonesia, khususnya di wilayah Kabupaten Mandailing Natal.

“Untuk paket sembako yang kami berikan kepada para pengemudi betor yang berekonomi lemah, terlebih dahulu kami lakukan pendataan,” kata Kasat Lantas Polres Madina, AKP Septian Dwi Rianto SH, SIK, MH.

Sementara untuk kegiatan sosialisasi penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dilakukan dengan memberikan imbuan dan membagikan masker kepada warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang dikeluarkan pemerintah.

Disebutkan Septian, dari dua kegiatan yang dilakukan jajaran Sat Lantas Polres Madina diharapkan dapat mengurangi sedikit beban kesulitan ekonomi yang dihadapi keluarga para pengemudi Betor ditengah pandemi Covid-19 yang melanda saat ini.

Selain itu, masyarakat Mandailing Natal dapat selalu mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 dengan selalu memakai masker saat melaksanakan aktivitas di luar rumah, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan menggunakan sabun dan hand sanitizer.

“Semoga pandemi Covd-19 yang melanda negeri ini segera berakhir dan kita dapat kembali hidup normal seperti dulu,” ujar Septian. (yy)