Bupati dan Forkopimda Hadiri Malam Pisah Sambut Kapolres Dairi

264
Bupati dan wakil Bupati Dairi memberikan cendramata kepada AKBP Leonardo D Simatupang SIK dan Istri.

DAIRI-dibaktinews.com

Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu dan Forkopimda hadiri malam pisah sambut Kapolres Dairi di Gedung Balai Budaya Pemkab Dairi, Jalan Sisesingmangaraja, Sidikalang, Rabu (16/9/2020) malam.

Acara pisah sambut Kapolres dari AKBP Leonardo D Simatupang SIK kepada  AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH dilaksanakan secara sederhana dengan mengikuti protokol kesehatan imbauan pemerintah, dimana para tamu undangan yang hadir menggunakan masker dan tetap menjaga jarak.

Sebelum memasuki gedung acara, para tamu undangan terlebih dahulu mencuci tangan dengan sabun ditempat yang disediakan dan melakukan pemeriksaan suhu di depan pintu masuk.

Dalam sambutannya, Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate menyampaikan, selamat datang kepada Kapolres Dairi yang baru, AKBP Ferio Seno Ginting SIK MH di Bumi Sulang Silima.

“Selamat bergabung bersama Pemkab Dairi, kiranya dapat berkolaborasi dalam membantu mewujudkan visi misi Pemkab Dairi mewujudkan Dairi Unggul yang mensejahterakan masyarakat dalam harmoni keberagaman,” ucap Eddy Berutu.

Lebih lanjut Eddy Berutu mengatakan, Kabupaten Dairi merupakan salah satu dari 33 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Sumatera Utara.

“Kabupaten Dairi sebagai daerah persimpangan saudara-saudara kita di beberapa kabupaten  sekitar. Udaranya sejuk dan produksi pertaniannya banyak dan petaninya ulung, hasil pertanian andalan adalah kopi Sidikalang,” ujat Eddy Berutu.

Kabupaten Dairi masyarakat adatnya sangat gender dan bersahabat, berbagai suku diterima di Tanah  Sulang Silima Dairi. “Sangat harmonis dan beragam dan merupaka  mininya Indonesia, karena semua suku hampir ada disini,” ujar Eddy Berutu.

Kepada AKBP Leonardo D Simatupang SIK, Atas nama Pemkab Dairi, Eddy Berutu menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas kerjasama dan baktinya selama berugas di Kabupaten Dairi.

“Selama 10 bulan bertugas kami rasakan sangat berarti, karena saat dia bertugas pada saat-saat yang sulit dengan adanya wabah Covid-19. Dia juga merupakan perwira yang profesional, sederhana dan tulus dalam menjalankan tugas,” sebut Eddy Berutu

Selanjutnya AKBP Leonardo Simatupang SIK dalam sambutannya menyampaikan, kata pamit  kepada Forkopimda, karena akan pindah tugas ke Mabes Polri Jakarta. Disebutkannya selama 10 bulan bertugas banyak kesan didapat, dimana Forkopimda banyak mendukung tugasnya selama menjabat Kapolres Dairi.

“Banyak dinamika yang kami hadapai, namun karena dukungan dari rekan-rekan Forkopimda semua masalah dapat diselesaikan. Jadi kepada Bupati Dairi kami mengucapkan terima kasih atas dukungan selama ini kepada Polres Dairi,” ucap Leonardo.

Dikesempatan itu, Leonardo juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh Forkompinda, karena mungkin selama melaksanakan tugas ada kesakahan dan kekhilapan yang tidak disengaja.

“Selama 10 bulan kita berinteraksi mungkin ada kekhilafan salah kata yang terlontar dari kami, untuk itu dari lubuk yang paling dalam kami memohon maaf,” ungkapnya.

AKBP Ferio Seno Ginting SIK MH saat memperkenalkan diri mengatakan, dirinya merupakan alumni Yayasan Sopo Surung Balige dan tamat dari Akademi Kepolisian Tahun 2002.

“Sebelumnya saya sudah pernah datang ke Dairi, karena sewaktu sekolah di Yayasan Sopo Surung banyak teman saya orang Dairi, sehingga saya sering datang kesini,” kata Ferio.

Melalui sambutannya, Ferio mendoakan selamat bertugas ditempat yang baru kepada AKBP Leonardo D Simatupang SIK, semoga sehat dan sukses selalu.

“Kami seluruh jajaran di Polres Dairi akan melanjutkan apa yang telah bapak lakukan di Kabupaten Dairi ini,” ucap Ferio. (junitha)