AKBP Ferio Sano Ginting Jabat Kapolres Dairi Gantikan AKBP Leonardo D Simatupang

1133
Keterangan foto : Tari era-era sambut Kapolres Dairi baru

DAIRI-dibaktinews.com

AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH gantikan AKBP Leonardo D Simatupang SIK sebagai Kapolres Dairi. Acara pisah sambut diwarnai tradisi Pedang Pora yang dilaksanakan di halaman Mapolres Dairi, Jalan Sisingamangaraja, Sidikalang, Rabu (16/9/2020).

Kedatangan Kapolres Dairi yang baru disambut dengan tari era-era dan penyematan kain ulos oleh tokoh masyarakat Pakpak, serta  pengalungan bunga oleh Polisi Kecil (Pocil) Polres Dairi.

AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH saat memperkenalkan diri menyampaikan, harapan kepada seluruh personil untuk mohon dukungan dalam pelaksanaan tugas yang diemban sebagai Kapolres Dairi yang baru.

“Sebagai Kapolres Dairi yang baru saya mohon dukungan dari seluruh personil, agar terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilkum Polres Dairi,” kata Ferio.

Kepada ibu Bhayangkari  juga kiranya dapat aktif dalam kegiatan di kepengurusan Bhayangkari Dairi dan membantu pelaksanaan tugas suami yang diemban. Selain itu ibu Bhayangkari agar mendukung pelaksanaan tugas suaminya dan memberikan motivasi kerja yang baik.

“Dengan dukungan istrilah diharapkan tugas suami akan sukses sesuai dengan kehendak pimpinan dan institusi Polri,” ujarnya.

Sementara Leonardo D Simatupang SIK pada kesempatan itu mengucapkan, kata pamit dan ucapan terimakasih kepada seluruh personil yang telah membantu dalam pelaksanaan tugas selama menjabat Kapolres Dairi.

“Terimakasih atas kerjasama seluruh personil selama ini, dengan kerendahan hati saya mohon maaf atas kekhilafan, kesalahan dan  kekurangan selama menjabat Kapolres Dairi,” ungkapnya.

Kegiatan ditutup dengan pemberian cenderamata oleh personil Polres Dairi kepada pejabat yang lama dan melepas keberangkatan pejabat lama oleh pejabat baru dengan tradisi pedang pora. (junitha)