Pengcab Wushu Kabupaten Dairi Terbentuk, Alfriansyah Ujung Terpilih Sebagai Ketua

278
Keterangan foto : Muscab Wushu Kabupaten Dairi di GOR Sidikalang.

DAIRI-dibaktinews.com-Dairi

Pengurus Cabang  (Pengcab) Wushu Indonesia resmi dibentuk di Kabupaten Dairi. Hal itu ditandai dengan dilaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) Wushu Indonesia bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Jalan Rumah Sakit Umum, Kecamatan Sidikalang, Senin (14/9).

Pelaksanaan Muscab dipimpin Wakil Ketua Wushu Indonesia Pengprov Sumut, Sakiruddin dihadiri Kabid Pemuda dan Olahraga Dinas Parbudpora Kabupaten Dairi, Mangaranap Manik.

Pengurus yang terpilih, yakni Ketua Alfriansyah Ujung ST, Wakit Ketua Idul Fitri Tarigan, Seketaris Mei Yulia Ujung M.Pd dan Bendahara Nurhasanah Sitompul S.Si.

Dalam sambutannya, Sakiruddin mengatakan, Pengprov Sumut sangat menyambut baik terbentuknya Pencab Wushu Kabupaten Dairi. Tanpa Pencab Wushu Provinsi Sumut tidak ada apa-apanya. Karena yang memiliki atlet adalah Pencab.

Pengcab atau organisasi merupakan suatu wadah, sehingga Pengprov sangat mendorong berdirinya Pengcab, karena yang diperbolehkan ikut event apabilah sudah mempunyai Pengcab.

Menurut aturan, Pengcab bisa berdiri bila mempunyai dua club untuk menandakan cabang olahraga itu telah diminati olah masyarakat.

“Tadi saya sudah bicara dengan pengurus yang terbentuk, kalau di Dairi sudah ada dua club, sehingga kreteria untuk berdirinya Pengcab sudah terpenuhi,” kata Sakiruddin.

Disebutkannya, Wushu cabang olahraga prioritas di Sumut, karena Wushu memberikan kontribusi yang sangat besar di setiap PON dan telah melahirkan atlit sampai ketingkat nasional dan internasional.

Ketua terpilih Alfriansyah Ujung menyampaikan, ucapan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin olahraga Wushu di Kabupaten Dairi.

“Baru kali saya memimpin olahraga seperti ini, untuk itu saya mohon dukungan semua pengurus agar Wushu bisa berkembang di Kabupaten Dairi,” ucap Alfriansyah.

Kabid Pemuda dan Olahraga, Maranap Manik mengatakan, adanya pandemi Covid-19 membuat semua anggaran di refocusing, sehingga tinggal sedikit kegiatan yang bisa dilakukan.

Kabupaten Dairi sangat potensial sekali untuk cabang olah seperti Wushu, apalagi atlet Wushu asal Dairi sudah pernah mengharumkan nama Sumut ditingkat nasional maupun regional.

“Selamat atas terbentuknya olahraga wushu, semoga kedepan bisa menggali potensi-potensi atlet bela diri di Kabupaten Dairi. Kami dari Dinas Parbudpora Dairi siap membantu dan mendukung olahraga ini,” ujar Manik.