Ormas P2CP Dairi Bagi Masker di Lokasi Wisata Tao Silalahi

585
Keterangan foto : Ormas P2CD membagikan masker kepada wisatawan.

DAIRI-dibaktinews.com

Mencegah penyebaran Covid-19, Ormas Pemuda Pemudi Cinta Perubahan (P2CP) Kabupaten Dairi melakukan aksi dengan membagi-bagikan masker kepada para wisatawan yang berkunjung ke lokasi wisata Tao Silalahi (Danau Toba) di Kecamatan Silahisabungan, Minggu (13/9/2020).

Dengan membawa masker bertulisan Raja Napogos, mereka mendatangi satu persatu wisatawan untuk membagi-bagikan masker dan memberikan imbauan agar tetap menjaga potokol kesehatan.

Ketua P2CP Dairi, Abdi Sihombing mengatakan, masker yang dibagikan untuk mencegah penyebaran Covid-19  yang sampai sekarang ini masih terjadi di Indonesia khususnya di Kabupaten Dairi.

“Penggunaan masker carah termudah mencegah penyebaran Covid-19, tapi sayangnya banyak masyarakat yang belum sadar pentingnya memakai masker,” kata Abdi.

Ormas P2CP melakukan perawatan pohon untuk penghijauan.

Menurut Abdi mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 bukan hanya tugas pemerintah saja, tetapi tanggungjawab seluruh masyarakat. Ini bentuk bentuk kepedulian P2CP dalam mensosialisasikan imbauan pemerintah tentang pentingnya protokol kesehatan, salah satunya penggunaan masker.

“Untuk itu kita semua harus ikut berperan aktif, agar wabah ini segera berakhir dan kita semua bisa kembali hidup normal seperti dulu sebelum adanya pandemi Covid-19,” ujar Abdi.

Usai membagikan masker, rombongan Ormas P2CP melanjutkan kegiatan dengan meninjau lokasi penghijauan yang mereka lakukan sebelumnya di perbukitan Siadtaratas Desa Silalahi.

“Kami bersama Wakil Bupati Dairi, Jimmy AL Sihombing sebelumnya telah melakukan penanaman pohon untuk penghijauan. Jadi, kami ingin melihat pohon yang kami tanam, sekaligus untuk melakukan perawatan,” ujar Abdi. (gun’s)