Kapolres Madina Bekali APD Kepada Personil Pengamanan Kantor KPU dan Bawaslu

130
Kapolres Madina bekali dan bagikan APD kepada personil.

MADINA-dibaktinews.com

Mencegah penyebaran Covid-19, Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi SIK, M.Si membekali APD (Alat Pelindung Diri) kepada personil yang melaksanakan tugas pengamanan Pilkada di Kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Selain itu untuk mentaati protokol kesehatan yang dikeluarkan oleh pemerintah. Adapun APD yang dibagikan berupa Face Shield, Masker dan Hand Sanitizer serta Sarung Tangan.

“Pandemi Covid-19 sekarang ini masih terjadi di Indonesia, khususnya Kabupaten Madina. Jadi, untuk mencegah dan melindungi para personil kita yang bertugas pengamanan Pilkada di Kantor KPU dan Bawaslu kita membekalinya dengan APD,” kata Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi, SIK, M.Si kepada wartawan di ruang PDDO Mako Polres Madina, Selasa (7/9/2020).

Dalam atensinya Kapolres juga memerintahkan kepada para personil yang akan bertugas melakukan pengamanan Pilkada di KPU dan Bawaslu untuk melaksanakan tugas sesuai dengan SOP yang berlaku. Kepada personil tidak melibatkan diri dalam kegiatan politik dan tetap jaga Netralitas yang paling utama.

“Tugas kita hanya melakukan pengamanan demi terwujudnya Sitkamtibmas yang aman dan kondusif, khususnya di wilayah hukum Polres Madina,” ucap Horas Tua Silalahi.

Kapolres juga mengimbau kepada seluruh personil, agar selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang dikeluarkan oleh pemerintah setiap melaksanakan tugas yang diemban, maupun dalam kehidupan sehari-hari.

“Jaga kesehatan, tetap gunakan masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan dengan sabun dan hand sanitizer pada saat dan sesudah melaksanakan aktivitas maupun tugas,” imbaunya. (yy)