Di Pondok Qlapa Sidikalang, AUDIMA Sambut Mahasiswa Baru Asal Dairi Kuliah di Malang

717
AUDIMA melkukan pertemuan di Pondok Qlapa Jalan 46 Sidikalang.

DAIRI-dibaktinews.com

Mahasiswa Dairi yang tergabung dalam organisasi Anak Rantau Dari Malang (AUDIMA) melakukan pertemuan dan berkumpul di Jalan 46 Sidikalang, tepatnya di Pondok Qlapa Cafe, Sabtu, (5/9/2020).

Pertemuan yang dihadiri 50 mahasiswa asal Kabupaten Dairi yang berkuliah di Malang, Jawa Timur tersebut, untuk menyambut mahasiswa baru angkatan 2020.

“Kegiatan ini biasanya kami laksanakan di Malang sekitar bulan Agustus. Namun, adanya pandemi Covid-19 penyambutan mahasiswa baru angkatan 2020 ini dilaksanakan di Dairi aja,” kata Ketua AUDIMA, Dolly Nababan.

Para mahasiswa ini kuliah di berbagai Universitas di Malang, seperti Universitas Negeri Malang, Universitas Brawijaya, Politeknik Negeri Malang dan Universitas lain di Malang.

“Ada sekitar 30 Mahasiswa baru, kami cuma sharing bagaimana perkuliahan di sana. Intinya dalam pertemuan ini kami mengimbau adik-adik ini jangan takut, karena kami ada disana senior-senior mereka,” ujar Dolly

Disebutkan Dolly, dirinya merupakan alumni SMAN 1 Sidikalang dan berkuliah di Universitas Briwijaya stambuk 2019 jurusan Teknik Informatika, dan sangat bangga dengan keberadaan organisasi AUDIMA.

“Jadi melalui pertemuan ini adik-adik mahasiswa baru tidak sendiri di kota Malang. Ada Audima sebagai keluarga kecil dan disini kita perkenalkan para abang dan kakaknya yang juga kuliah di Malang, yakni, Bima Tambun, Doni Sihaloho dan yang lainnya, yang juga senior di AUDIMA,” terang Dolly.

Ditambahkan Dolly, ada sekitar 200 orang yang terdata sebagai anggota Audima, tidak hanya yang bersekolah di malang, tapi juga ada yang merantau dan bekerja di Malang.

“AUDIMA terbentuk sejak 2014 lalu dan setiap tahunnya digelar periodenisasi,” pungkasnya. (gun’s)