Polres Madina Terapkan Protokol Kesehatan Bagi Personil dan Warga

159
Polres Madina siapakan thermo gun dan pencuci tangan untuk personil dan warga.

MADINA-dibaktinews.com

Pandemi Covid-19 yang terjadi sekarang ini membuat seluruh sendi kehidupan manusia berubah dan harus disiplin diri. Guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus yang belum ada obatnya ini, Polres Madina menerapkan peraturan kepada seluruh personil dan warga yang berkunjung untuk mentaati protokol kesehatan.

“Ini kami lakukan guna mendukung protokol kesehatan yang dikeluarkan oleh pemerintah dalam rangka memutus mata rantai dan mencegah penyebaran Covid-19,” kata Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi, SIK, M.Si,” Senin (31/8/2020).

Untuk mendukung program tersebut, Polres Madina telah menyiapkan alat untuk mengukur suhu tubuh (thermo gun), tempat cuci tangan dan hand sanitizer serta masker di setiap ruangan kerja personil maupun ruangan pelayanan publik yang senantiasa dikunjungi oleh warga.

Bukan itu saja, setiap hari seluruh personil dan warga yang berkunjung ke Mako Polres Madina wajib melakukan pengukuran suhu tubuh, cuci tangan pakai sabun dan hand sanitizer yang telah disiapkan di pintu gerbang masuk Mako Polres Madina.

“Personil juga harus menjaga jarak saat bekerja dan pelayanan, sedangkan untuk warga yang tidak pakai masker kami berikan marker gratis, agar pelayanan kepolisian bisa berjalan dengan maksimal dan Promoter,” terang Horas Tua Silalahi.

Dengan penerapan peraturan ini, Kapolres Madina berharap bisa membantu pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19, khususnya di Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

“Semoga pandemi Covid-19 yang melanda negeri ini bisa cepat berakhir dan kita kembali bisa melakukan aktivitas seperti biasa,” pungkasnya.(yy)