Dapat Surat Diskresi dari DPP, Bupati Dairi Mendaftar Calon Ketua DPD II Golkar Dairi

546
Keterangan foto : Bupati Dairi menyerahkan berkas pendaftaran calon Ketua DPD II Golkar Dairi.

DAIRI-dibaktinews.com

Dengan membawa surat rekomendasi Diskresi dari Ketua DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, Kamis (27/8/2020) sore, Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu mendaftarkan diri sebagai calon Ketua DPD II Golkar Dairi.

Kedatangan Eddy Keleng Ate Berutu dan rombongan ke Kantor DPD II Golkar Dairi, Jalan Kapten Sihar Hutauruk, Kecamatan Sidikalang diterima Komite Pemilihan dan Validasi, Carles Tamba dan Lamasi Simamora.

“Hari ini saya datang ke Kantor Golkar Dairi membawa mandat surat Diskresi dari Ketua DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto untuk mendaftar sebagai calon ketua DPD II Partai Golkar Dairi,” kata Eddy Berutu usai menyerahkan berkas pendaftaran.

Ketika ditanya keinginannya maju sebagai calon Ketua Golkar Dairi, Eddy Berutu mengatakan, setelah setahun lebih menjabat kepala daerah, ia melihat kekuatan di Dairi beraneka ragam.

“Seperti visi-misi kita, kekuatan beraneka ragam itu akan semangkin cepat mewujudkan Dairi Unggul kalau kita harmoniskan. Partai Golkar salah satu sumber kekuatan dan saya ingin membuat satu harmoni bersama-sama seluruh kekuatan yang ada untuk kita himpun, sehingga harapan Partai Golkar sebagai partai yang berkontribusi pada kekaryaan bisa terwujud,” ujarnya.

Eddy Berutu berharap jalannya Musda untuk memilih ketua nantinya dapat berjalan demokratis, sehingga pemegang hak suara sesuai ketentuan terus dipedomani partai Golkar bisa dijalankan dan terpilih ketua terbaik.

“Dengan ijin Tuhan Yang Maha Kuasa dan dukungan semua pihak saya yakin bisa terpilih sebagai Ketua Partai Golkar Dairi,” ungkapnya.

Komite Pemilihan dan Validasi, Carles Tamba saat ditanya terkait pencalonan Bupati Dairi sebagai Ketua Golkar Dairi menjelaskan, intinya ada dua cara untuk mendaftar sebagai bakal calon ketua pada Musyawarah Daerah (Musda) Ke X DPD II Partai Golkar Dairi yang akan dilaksanakan besok, Jumat (28/8/2020).

“Pertama harus memenuhi 10 persyaratan yang diberikan sesuai tata tertib dan kedua harus mempunyai rekomendasi dari DPP Partai Golkar (Ketua Umum). Jadi tadi bapak Eddy Berutu mendaftar dengan persyaratan kedua, yakni surat Diskresi dari Ketua Umum,” kata Carles.

Menurut Carles, hingga akhir pendaftaran hari ini yang akan ditutup pada jam 24.00 WIB, baru dua orang calon yang mendaftar, yakni Sekretaris DPD II Golkar Dairi, Sabam Sibarani dan Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu.

“Kami masih menunggu calon lain yang akan mendaftar hingga ditutupnya pendaftaran pada jam 24.00 WIB malam ini,” terang Carles. (junitha)