Polres Madina Bagikan Masker Pada Pawai Obor Menyambut Tahun Baru Islam

109
Kapolres Madina membagikan dan memasangkan masker kepada seorang anak yang ikut pawai obor.

MADINA-dibaktinews.com

Tradisi di Kabupaten Mandailing Natal, setiap menyambut malam Tahun Baru Islam 1 Muharam masyarakat melaksanakan pawai obor di seputaran kota Panyabungan. Seperti yang dilakukan saat menyambut malam Tahun Baru Islam 1 Muharam 1442 H pada, Rabu (19/8/2020).

Demi kelancaran acara pawai dan kekondusifan Sitkamtibmas serta Kamseltibcar, Polres Madina menurunkan 106 orang personil dibeberapa titik persimpangan dan lokasi start dan finish kegiatan pawai tersebut

“Selain melakukan pengamanan kami juga  membagikan 600 pcs masker untuk dibagikan kepada masyarakat yang mengikuti kegiatan pawai,” kata Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi, SIK, M.Si.

Dalam kesempatan itu, Kapolres  mengucapakan terima kasih atas partisipasi masyarakat, sehingga kegiatan pawai berjalan aman dan lancar. Semoga di tahun baru ini kebersamaan dapat ditingkatkan dalan menghadapi pandemi Covid-19.

“Dengan cara saling bahu membahu mari kita tingkatkan kewaspadaan dalam mencegah penyebaran Covid-19, agar madina tetap zona hijau. Kita utamakan pencegahan dengan mematuhi protokol kesehatan seperti pakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan,” ujar Horas Tua Silalahi.

Pantauan wartawan kegiatan pawai obor start dimulai dari jembatan Pidoli dan finish di Mesjid Raya Al-Qurra Wal Hufadz Pasar Lama. Dalam pawai obor tersebut para peserta tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang dikeluarkan  pemerintah, dengan menjaga jarak serta menggunakan masker sampai dengan selesai kegiatan dilaksanakan. (yy)