Peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI di Kabupaten Dairi Berlangsung Sederhana

74
Keterangan foto : Pengibaran bendera merah putih di halaman Kantor Bupati Dairi.

DAIRI-dibaktinews.com

Adanya wabah Covid-19 yang terjadi di Indonesia membuat upacara detik-detik peringatan HUT Ke-75 kemerdekaan Republik Indonesia sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Di Kabupaten Dairi, upacara detik-detik peringatan HUT RI Ke-75 yang mengambil tema ‘Indonesia Maju’ berlangsung singkat dan sederhana. Namun, khidmat dengan menerapkan protokol kesehatan.

Upacara yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Dairi, Jalan Sisingamangaraja, Sidikalang, Senin (17/8/2020) sebagai Inspektur upacara Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu dan Komandan Upacara Iptu Tugono (Kasat Sabhara Polres Dairi).

Usai pelaksanaan upacara, kegiatan di isi dengan penyerahan piala dan hadiah bagi para pemenang lomba dalam memeriahkan HUT RI Ke-75, seperti lomba pidato tingkat SLTA, Lomba vocal solo lagu-lagu perjuangan tingkat SMP dan Lomba peragaan pakaian perjuangan tingkat Sekolah Dasar.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Dairi, Robert H Ginting AP M.Si mengatakan, peringatan dan perayaan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI tahun ini dilaksanakan secara singkat dan sederhana sesuai arahan dari pemerintah pusat, karena masih ditengah pandemi Covid-19.

“Untuk peserta upacara dan undangan juga kami batasi, baik itu dari aparat TNI, Polri, Satpol PP, Damkar, ASN dan pelajar yang hadir hanya pemenang lomba saja,” terang Robert.

Hadir dalam kegiatan itu, Wakil Bupati Dairi Jimmy AL Sihombing, Dandim 0206/Dairi Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono SH, Kapolres Dairi AKBP Leonardo D Simatupang SIK, Kajari Dairi Syahrul Juaksha Subuki MH, Ketua Pengadilan Dairi Ledis Meriani Bakara, Kepala Rutan Klas II B Sidikalang Jonson Manurung, Wakil Ketua I DPRD Dairi Alpensius Tondang, Para OPD Pemkab Dairi, Ketua MUI Dairi Wahlin Munthe. (junitha)