Organisasi PNB Desa Parbuluan IV Meriahkan HUT RI Ke-75 Dengan Berbagai Kegiatan dan Perlombaan

607
Keterangan foto : Para pengurus PNB foto bersama usai melaksanakan kegiatan.

DAIRI-dibaktinews.com

Ditengah wabah pandemi Covid-19 yang terjadi di Kabupaten Dairi tidak mengurangi semangat para pemuda yang tergabung dalam organisasi Punguan Naposo Bulung (PNB) Parluasan Barisan Sagala Desa Parbuluan IV, Kecamatan Parbuluan untuk tetap berkarya.

Seperti yang mereka lakukan saat menyambut dan memeriahkan HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2020 ini. Berbagai kegiatan dan perlombaan mereka gelar antara lain, tari tarian, pertandingan bola volly, dan penyerahan keperluan belajar bagi anak-anak sekolah.

Kegiatan itu menjadi semangat bagi seluruh masyarakat khususnya para anak-anak pelajar yang sudah lama hanya berdiam diri dirumah semenjak adanya wabah Covid-19. Kegiatan yang dilaksanakan berlangsung meriah dengan mengikuti protokol kesehatan sesuai imbauan pemerintah.

Enos Sianturi salah satu pengurus PNB mengatakan, kegiatan yang mereka lakukan selain untuk memeriahkan HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, juga untuk mempererat hubungan sesama pemuda dan masyarakat desa sekitarnya.

“Ditengah pandemi ini, kami ingin tetap berkarya, karena bagi kami Covid-19 bukan menjadi halangan untuk berkarya. Kegiatan seperti ini akan terus kami lakukan setiap tahunnya,” kata Enos kepada wartawan, Senin (17/8/2020).

Sementara Kepala Dusun, Gomson Sagala yang juga salah satu penasehat organisasi tersebut menyampaikan, kegiatan yang mereka laksanakan sebagai bentuk untuk mengobati rasa jenuh masyarakat, terutama anak-anak pelajar  dimasa pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini.

“Terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah hadir dengan mematuhi protokol kesehatan di kegiatan memeriahkan HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya,” ucap Gomson Sagala.

PNB Parluasan Barisan Sagala, organisasi yang didirikan oleh pemuda/i desa setempat, organisasi ini didukung pemerintah desa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh masyarakat Parluasan Barisan Sagala, Desa parbuluan IV.

Para pengurus ingin organisasi PNB dapat menjadi salah satu organisasi yang diakui oleh pemerintah daerah, dan mereka siap dilibatkan untuk membantu program-program pemerintah di Kabupaten Dairi.

Reporter : Parlin Tamba

Editor : Fajar Gunawan