Semarakan HUT RI Ke-75, Kapolsek Sidikalang Ajak Masyarakat Kibarkan Bendera Merah Putih  

185
Keterangan foto : Kapolsek Sidikalang Memberikan imbauan kepada masyarakat di Pasar Sidikalang.

DAIRI-dibaktinews.com

Menyambut HUT RI Ke-75, Kapolsek Sidikalang, Iptu Sukanto Berutu mengajak seluruh masyarakat untuk mengibarkan bendera merah putih di depan rumah masing-masing mulai tanggal, 1-31 Agustus 2020.

Ajakan itu disampaikan Kapolsek kepada masyarakat, yakni para pedagang, supir angkot, supir becak bermotor, pengunjung pasar dan warga sekitar Pasar Sidikalang, Sabtu (8/8/2020) melalui pengeras suara (Toa).

“Dalam rangka menyemarakan HUT RI Ke-75, kami mengajak masyarakat untuk mengibarkan bendera merah putih di rumah masing-masing,” kata Sukanto.

Disebutkan Sukanto, perayaan HUT RI tahun ini, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Dimana sekarang ini bangsa Indonesia dihadapkan dengan wabah Covid-19.

“Jadi, saat merayakan HUT RI nantinya, kami harapkan kepada masyarakat tetap melaksanakan dan mematuhi protokol kesehatan,” ujar Sukanto.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Sidikalang beserta personil juga melakukan penertiban kepada para pedagang, supir angkot dan becak bermotor untuk menempati lokasi-lokasi jualan dan parkir kendaraan yang telah ditentukan. Sehingga kondisi pasar tidak tertata rapi dan pengunjung yang akan berbelanja bisa nyaman.

“Kepada para pedagang juga kami imbau untuk mengikuti protokol kesehatan di tempat umum, agar bisa memutus penyebaran Covid-19,” terang Sukanto. (fajar)