Pengurus DPD dan DPC Minta Ketua DPD Partai Nasdem Dairi Diganti

292
Keterangan foto : Hendri Putra Bangun memberikan pernyataan kepada wartawan.

DAIRI-dibaktinews.com

Mosi tidak percaya pengurus DPD Partai Nasdem Dairi terhadap Ketua, Nasib Marudur Sihombing terus berlanjut. Dimana, Kamis (6/8/2020) bertempat di rumah salah satu pengurus, Jalan Empat Lima Sidikalang , Wakil Sekretaris Bidang Kepengurusan, Keanggotaan dan Kaderisasi, Hendri Putra Bangun S.Pd didampingi pengurus lainnya, Haposan Sianturi dan Sautma P Sitanggang kembali menyampaikan perkembangan terkait perjuangan mereka.

Dalam pernyataannya Hendri mengatakan, belum lama ini Kantor DPD Nasdem Dairi di Jalan Pahlawan Panji Sibura-bura Kelurahan Batang Beruh diresmikan. Ini menunjukan bahwa selama ini memang Kantor DPD Partai Nasdem Kabupaten Dairi itu memang tidak ada, seperti yang mereka sampaikan dalam konferensi pers sebelumnya.

“Memang kantor itu tidak ada kurang lebih satu setengah tahun lamanya. Terbukti baru tanggal 30 Juli 2020 lalu kantor itu baru diresmikan,” kata Hendri.

Lebih lanjut Hendri menyampaikan, bahwa salah seorang inisiator mosi tidak percaya, Manusun Sihombing telah mengundurkan diri. Manusun juga telah melakukan konferensi pers tidak bergabung lagi dalam mosi tidak percaya ini.

“Kami sampaikan, bahwa hal ini tidak menjadi masalah bagi kami yang memperjuangkan mosi tidak percaya ini. Bagi kami Manusun Sihombing hanya sebagian kecil dari perjuangan yang kami lakukan. Kami akan tetap terus berjuang ke tingkat DPW dan DPP untuk memperjuangkan mosi tidak percaya ini,” sebut Hendri.

Menurut Hendri, beberapa waktu lalu Nasib Sihombing menyatakan, ada oknum  pengurus DPD Nasdem Dairi menerima uang janjikan Mutasi ASN. Untuk itu Hendri meminta hal itu perlu dibuktikan dan diungkap agar tidak meresahkan ditengah masyarakat.

“Jangan hanya mengeluarkan statement-statement yang tidak jelas, karena ini menyangkut marwah partai Nasdem,” tegas Hendri.

Hendri juga mengungkapkan, kalau mosi tidak percaya yang mereka perjuangan untuk kebaikan dan kebesaran Partai Nasdem  Dairi kedepannya. Mereka melihat sekarang ini perjalanan Partai Nasdem tidak lagi sesuai dengan slogan partai, yaitu ‘Perbahan’.

“Tapi yang terjadi sekarang tidak seperti itu, gaya kepemimpinan sekarang ini, arogan dan otoriter yang tidak sesuai lagi dengan slogan partai. Kami meminta kepada DPW dan DPP Partai Nasdem, agar Nasib Sihombing diganti.” ujarnya.

Selain pengurus DPD, kata Hendri mosi tidak percaya ini juga didukung sembilan pengurus DPC. Dukungan itu dilengkapi dengan stempel dan materai dari pengurus DPC.

“Jadi, perjuangan yang kami lakukan murni dan tidak ditunggangi pihak manapun. Ini keinginan dari kader Partai Nasdem Dairi,” ungkapnya.

Sementara saat ditanya DPD Partai Nasdem yang dipimpin Nasib Sihombing sudah membentuk kepengurusan yang baru. Hendri membenarkan hal itu, tetapi kepengurusan itu tidak diterima oleh DPW dan DPP Partai Nasdem karena mereka mengajukan mosi tidak percaya.

“Penjelasan dari DPW, struktur kepengurusan baru yang diajukan belum disetujui dan SK nya belum dikeluarkan. Jadi, secara organisasi kepartaian kami pengurus yang lama ini masih sah,” terangnya. (fajar)