Bertemu CEO PATA, Bupati Dairi Bahas Percepatan Pengembangan Wisata Dairi

250
Keterangan foto : Bupati Dairi didampingi Roy Sitohang foto bersama CEO Pasific Asia Travel Association.

DAIRI-dibaktinews.com

Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu, Minggu (2/8/2020) lakukan pertemuan dengan CEO Pasific Asia Travel Association (PATA) Mr Poernomo Siswoprasetijo di Jakarta. Pertemuan itu membahas akselarasi pembangunan pariwisata di Kabupaten Dairi.

Pada pertemuan itu Bupati Dairi menyampaikan, bahwa Kabupaten Dairi memiliki kultur budaya dan keindahan alam yang memiliki potensi yang luar biasa tidak kalah dengan daerah lain.

Salah satu pariwisata yang sedang diunggulkan di Kabupaten Dairi saat ini adalah Tao (Danau) Silalahi yang sudah menjadi salah satu bagian dari Kaldera Toba sebagai Unesco Global Geoparks.

“Dengan ditetapkan Silahisabungan Goesite sebagai Unesco Global Geoparks tersebut, ini merupakan salah satu momentum besar bagi Pemerintah Kabupaten Dairi dan masyarakat Silahisabungan untuk bersama-sama mengembangkan sektor pariwisata di Kecamatan Silahisabungan,” kata Eddy Berutu.

Tao Silalahi menyuguhkan keindahan panorama yang sangat mempesona. Keunikan ini tidak dimiliki oleh semua daerah yang ada di kawasan seputar danau toba. Dimana Tao Silalahi  memiliki pantai terpanjang yang masih natural, hutan dengan kekayaan flora dan fauna dengan keunikan keragaman hayati.

“Budaya dan alam Dairi memiliki potensi yang sangat luar biasa dan kita harus memanfaatkannya untuk seluas-luasnya kesejahtraan masyarakat. Konsep pariwisata alam akan menjadi daya tarik tersendiri bagi turis domestik maupun mancanegara. Hal ini yang akan kita kembangkan dan promosikan,” ujar Eddy Berutu.

Turut hadir dalam pertemuan itu, Anto Juniar dari Marketing Manager PATA, Boby dari Media Relation PATA dan Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Dairi, Roy Sitohang. (junitha)