Jalan Nasional Sidikalang-Medan Kawasan Hutan Lae Pondom Longsor, Pengendara Diharap Berhati-Hati

577
Keterangan foto : Badan jalan yang mengalami longsor.

DAIRI-dibaktinews.com

Diguyur hujan lebat, Jalan Nasional Sidikalang- Medan KM 30 yang berada di kawasan hutan Lae Pondom, Kabupaten Dairi mengalami longsor akibat tergerus air yang meluap ke badan jalan.

Menghindari terjadinya kecelakaan  lalu lintas (Lakalantas) di lokasi tersebut, Satlantas Polres Dairi pada, Sabtu (1/8/2020) melakukan pengecekan dan memasang spanduk himbauan, serta memasang garis polisi atau tanda bahaya di lokasi jalan yang longsor.

Kapolres Dairi, AKBP Leonardo D Simatupang SIK melalui Kasat Lantas AKP Herliandri SH mengatakan, kegiatan yang dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya Lakalantas di lokasi jalan yang mengalami longsor.

Tidak hanya memasang sepanduk imbauan dan tanda bahaya di lokasi jalan yang longsor, Satlantas Polres Dairi juga memasang sepanduk imbauan di beberapa titik  jalan yang rawan lakalantas.

“Beberapa titik yang rawan, yakni Jalan Sidikalang- Medan KM 25 karena sering berkabut dan Desa Sumbul Pegagan dekat jembatan Lae Renun,” sebut Herliandri.

Personil Satlantas Polres Dairi memasang spanduk imbauan.

Kepada para pengemudi yang memasuki Wilkum Polres Dairi, agar berhati-hati. Pasalnya dibeberapa titik ada badan jalan yang amblas dan ada juga tebing jalan mengalami longsor.

“Apalagi cuaca pada saat ini curah hujan sangat tinggi, sehingga sering  berkabut,” terang Herliandri.

Personil yang melaksanakan kegiatan, KBO Satlantas Iptu Eri Samsul Bahri, Kanit Dikyasa, Kaur Mintu dan Pers Lantas. (junitha).