Mosi Tidak Percaya, Pengurus Partai Nasdem Dairi Laporkan Nasib Sihombing Ke DPW Sumut dan DPP Pusat Jakarta

1945
Pengurus DPD dan DPC Partai Nasdem Dairi memberikan keterangan pers.

DAIRI-dibaktinews.com

Pengurus DPD dan DPC Partai Nasdem, mengajukan mosi tak percaya terhadap kepemimpinan, Nasib Marudur Sihombing selaku Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Dairi ke pengurus DPW Sumut dan DPP Pusat Jakarta.

Wakil Sekretaris Bidang Kepengurusan, Keanggotaan dan Kaderisasi, Hendri Putra Bangun S.Pd didampingi Wakil Ketua Bidang Pemilihan Umum Manusun Sihombing SS dan Ketua Devisi Hukum Advokasi dan HAM Iskandar Malau SH dan pengurus DPD lainnya, serta perwakilan dari 9 DPC Partai Nasdem dari 15 Kecamatan di Kabupaten Dairi menyampaikan mosi tidak percaya terhadap kepemimpinan, Nasib Marudur Sihombing sebagai Ketua DPD Partai Nasdem Dairi.

“Surat pernyataan mosi tak percaya ini juga telah kami sampaikan kepada pengurus DPW Sumut dan DPP Pusat Partai Nasdem Jakarta,” kata Hendri kepada dibaktinews.com, Senin (20/7/2020) sore, bertempat disalah satu rumah pengurus Partai Nasdem, Jalan Empat Lima Sidikalang.

Ada beberapa poin mosi tak percaya yang mereka sampaikan terhadap yakni :

1.Tidak adanya sekretariat DPD Partai Nasdem Kabupaten Dairi selama satu setengah tahun sejak usai Pilkada, sehingga tidak adanya informasi untuk pengurus internal DPD maupun DPC.

  1. Tidak ada keterbukaan keuangan partai terhadap pengurus DPD yang bersumber dari Kesbangpol dan kontribusi anggota DPRD.

3.Tidak ditepati sistem kerjasama internal pengurus DPD dengan anggota DPRD, sehingga Nasib Marudur Sihombing selaku ketua membawa metode kepemimpinan yang arogan dan jelas-jelas sangat bertentangan dengan motto Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh untuk restorasi perubahan dengan kata lain,  jangan arogan, tidak mementingkan pribadi, tidak sesuka hati dan tidak ada membangun kebersamaan kaderisasi. Akibat perbuatan semena ini tidak perlu dipertahankan kepemimpinan, Nasib Marudur Sihombing.

4.Tidak dikembalikannya dana kampanye Calon Legislatif (Caleg) tahun 2019 dan atau tidak adanya transparansi dana kampanye Caleg.

5.Tidak ditepati janji-janji kepala seluruh pengurus DPC dan tidak diberdayakan sebagaimana mestinya.

“Selain itu, Sekretaris DPD Naek Aleksander Berampu ternyata sudah mengundurkan diri, karena mengikuti seleksi Direktur PD Pasar Sidikalang. Namun, tidak ada pemberitahuan kepada pengurus DPD. Secara hirarki Ketua DPD seharusnya menyampaikan ke DPW dan DPP sebagai tembusan atau pemberitahuan,” kata Hendri.

Lebihlanjut Hendri mengatakan, tanpa adanya pemberitahuan sebelumnya pengurus DPD yang lama diberhentikan dan tidak lagi dimasukan kepengurusan yang baru.

“Jadi, tanpa ada koordinasi dengan pengurus yang lama, Nasib Marudur Sihombing selaku ketua membentuk kepengurusan yang baru. Secara organisasi kami menilai tindakan yang dilakukan otoriter, diktator dan arogan,” sebut Hendri.

Untuk itu Hendri dan kawan-kawan meminta pengurus DPW dan DPP segera memberhentikan, Nasib Sihombing sebagai Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Dairi.

“Kami juga meminta kepada pengurus DPW dan DPP agar tidak ada mediasi lagi, karena tuntutan kami ini mutlak. Kami merasa bahwa roda kepartaian tidak berjalan dengan baik dan kedepan sangat merugikan Partai Nasdem,” ujarnya. (fajar).