Bupati Dairi Berikan Hadiah Kepada Cristina Sitorus Peraih Juara II Lomba Bercerita Tingkat Provinsi

364
Cristina Sitorus didampingi orang tua dan adiknya mendapat hadiah  dari Bupati Dairi

DAIRI-dibaktinews.com

Harumkan nama Kabupaten Dairi setelah meraih juara II lewat lomba bercerita tingkat provinsi yang digelar Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumut. Cristina Sitorus, siswi SD Negeri 033929 Hutaginjang, Kecamatan Silima Pungga-Pungga, Kabupaten Dairi diundang ke rumah Dinas Bupati Dairi, Selasa (21/7/2020).

Kedatangan Cristina Sitorus didampingi kedua orang tua dan adiknya serta kepala sekolah tempat dia menuntut ilmu. Dalam pertemuan itu Cristina Sitorus diberi kesempatan tampil di hadapan Bupati Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu dan OPD serta tamu undangan untuk membawakan cerita ‘Nangkendaren’ yang membawanya berhasil meraih juara II.

“Penampilan yang ditunjukan sangat bangus, saya sampai meneteskan air mata, karena salut dan bangga atas penampilan Cristina Sitorus dalam membawakan cerita ‘Nangkendaren’,” kata Eddy Berutu.

Atas nama pemerintah dan masyarakat Dairi, Eddy Berutu menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang telah dicapai Cristina Sitorus, karena telah berhasil mengharumkan nama Kabupaten Dairi di tingkat Provinsi Sumut..

Eddy Berutu menyebutkan, keberhasilan Cristina Sitorus merupakan peristiwa yang sangat penting, dimana seorang anak dari keluarga yang biasa-biasa saja punya cita-cita dan keberanian. Dengan tekat dan kegigihannya dia bisa meraih prestasi ditingkat provinsi.

“Ini sesuatu yang membanggakan, selama ini kita Pemkab Dairi berusaha ingin mencapai sesuatu yang membanggakan ditingkat provinsi belum bisa tercapai. Namun, Cristina sudah mendapatkannya,” sebutnya.

Jadikanlah ini sebagai inspirasi di pemerintahan untuk bekerja dan melayani, agar apa yang telah dilakukan Pemkab Dairi bisa diukur  pemerintah provinsi dan pusat untuk mendapatkan predikat yang baik.

“Saya juga berharap keberhasilan yang ditorehkan Crisina Sitorus bisa menginspirasi bagi anak-anak yang lain di seluruh Kabupaten Dairi,” sebut Eddy Berutu.

Sementara, orang tua Cristina, Bagian Fancius Sitorus dengan berlinang air mata mengucapkan rasa terimakasih kepada Bupati Dairi, karena telah mengundan keluarganya ke rumah Dinas Bupati Dairi.

“Begitu juga dengan dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Dairi yang memberikan kesempatan kepada putri kami, sehingga bisa tampil dan juara ditingkat Provinsi Sumut,” ucapnya.

Kepada wartawan, Cristina Sitorus menyampaikan, rasa senang dan bangga bisa meraih juara II dalam lomba bercerita tingkat Provinsi Sumut.

“Saya bersyukur kepada Tuhan dan berterimakasih kepada para guru sekolah yang telah membimbing saya, sehingga bisa meraih juara. Begitu juga kepada kedua orang saya yang telah memberikan doa dan motivasi,” ungkapnya.

Ketika ditanya uang hadiah yang didapat akan digunakan untuk apa ?. Dengan mata berkaca-kaca dia menyebutkan, uang hadiah yang didapat akan digunakan untuk biaya sekolah dan membantu orang tua.

Dalam kesempatan itu, Cristina Sitorus juga mendapatkan hadiah berupa uang sebesar Rp, 5 juta dan kain tenun ulos buatan penenun dari Silahisabungan, serta hadiah lainnya dari Bupati Dairi dan keluarga. (fajar)