Catatan Partai Demokrat Dairi Terhadap Pemerintahan Eddy-Jimmy Selama Setahun Tiga Bulan

249
Ketua DPC Partai Demokrat Dairi, Markus Purba.

DAIRI-dibaktinews.com

Kepemimpinan Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu dan Wakil Jimmy AL Sihombing (Eddy-Jimmy) telah berjalan lebih kurang setahun tiga bulan. Terlihat selama kepemimpinan mereka, dari opini yang muncul masih banyak menghadapi sebagian besar masalah politis diera pemilihan langsung.

“Bila dilihat dari segi aturan, memunculkan perspektif berbeda terhadap pola dan arah pemerintahan, karena dipenuhi dengan banyak faktor,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Dairi, Markus Purba, Jumat (17/7/2020).

Sebagai salah satu partai pendukung,  Markus menilai kepemimpinan Eddy-Jimmy masih dalam kontek jalur yang benar dan tetap optimis terhadap Pemerintahan Dairi yang mereka pimpin.

Saat ini yang dihadapi sebagai faktor memperlambat keadaan adalah memikirkan pola yang cocok sesuai visi-misi pemerintahan, dan cobaan dunia dengan adanya wabah Covid-19 yang sangat mengganggu kebijakan dengan peraturan yang berubah.

“Visi-misi bagian janji yang harus dilakukan oleh pemimpin yang terpilih, saya melihat perencanaan yang dilakukan masih toleransi terhadap keadaan saat ini. Hal yang merupakan step awal bupati untuk mencari formula yang tepat dengan merubah pola SDM mensejajarkan dengan target sesuai tahapan,” sebutnya. ,

Namun, kendala yang terjadi saat ini banyak yang merupakan faktor politis,  tekanan cukup mengambil porsi yang banyak walau harus tetap dilalui. Penilaian terhadap pemerintahan yang saat ini katanya kurang kondusif atau harmonis, Ketua DPC Demokrat menyebutkan itu kurang tepat. Hanya alangkah baiknya perangkat yang ada saling diskusi dan kordinasi untuk mencari formula yang lebih konkrit.

Menurut Markus, kepemimpinan Bupati Dairi yang sarat pengalaman sangat menjanjikan untuk membangun Kabupaten Dairi kedepannya. Apalagi dengan sudah terlantiknya SKPD yang baru di beberapa dinas.

“Kami melihat sudah tepat dan semoga bisa menjadi energi baru untuk Pemerintahan Dairi kedepan,” tandasnya.

Disebutkan Markus, bupat fokus saja untuk melanjutkan programnya dan perencanaannya tidak perlu memikirkan riak yang terjadi, karena itu biasa terjadi di setiap pemerintahan.

“Saya yakin masyarakat Dairi berharap dari pemimpin, bukan dinding lain yang jadi patron pengganggu. ‘Perubahan Positif Untuk Menuju Dairi Unggul’, saya yakin, Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu akan berhasil untuk membangun kampung halaman Dairi yang tercinta ini,” ungkapnya.

Editor : Fajar Gunawan