Memasuki Ajaran Baru, Siswa SMP/MTS di Dairi Tetap Belajar dari Rumah

319
DAIRI-dibaktinews.com Dinas Pendidikan Kabupaten Dairi kembali menerapkan proses belajar mengajar di rumah secara daring. Ini dilakukan lantaran Dairi masih berada di zona kuning wabah Covid-19. Sebelumnya Dinas Pendidikan Kabupaten Dairi sempat mengkonsep rencana kembali dimulainya proses belajar-mengajar tatap muka di sekolah pada tahun ajaran baru 2020/2021, yang dimulai, Senin (13/7/2020). Tapi karena kembali munculnya kasus Covid-19 rencana tersebut harus dibatalkan. "Bupati Dairi pada tanggal (10/7) telah menerbitkan surat edaran terkait penyelenggaraan pembelajaran tahun ajaran 2020/2021 di masa pandemi. Masa belajar dari rumah masih dilanjutkan sampai waktu yang akan ditentukan kemudian," kata Kadis Pendidikan Dairi, Jonni Walin Purba kepada wartawan, Selasa (14/7/2020). Disebutkannya, walau masa belajar di rumah masih dilanjutkan, untuk pengenalan kelas baru dan pengarahan bagi siswa/1 SMP/MTS  pada hari Kamis nanti akan masuk sekolah dengan tetap melakukan protokol kesehatan. "Siswa/i baru yang akan masuk dalam kelas dilakukan secara bergilir. Hanya untuk pengenalan saja, sekaligus guru memberikan arahan mengenai apa yang harus dilakukan siswa/i di masa pandemi ini," ujar Jonni. Jonni berpesan kepada para orang tua siswa/i untuk ikut mengawasi anak-anaknya belajar di rumah dan disiplin mematuhi protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid-19. Sementara, Ketua Pokja Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Dairi, Rahmatsyah Munthe mengatakan, kasus Covid-19 di Dairi per tanggal 14 Juli 2020 pukul 18.00 WIB, untuk pasien positif: 2 orang, PDP dan ODP: nihil, OTG: 32 orang. "Saat ini Dairi berada di  Zona Kuning. Untuk itu, kami mohon kepada masyarakat, tolong patuh kembali melakukan protokol kesehatan seperti dulu saat masa awal kasus Covid-19 muncul di Dairi," ucap Rahmat. Editor : Fajar Gunawan Keterangan foto : Kadis Pendidikan Dairi,  Jonni Walin Purba.

DAIRI-dibaktinews.com

Dinas Pendidikan Kabupaten Dairi kembali menerapkan proses belajar mengajar di rumah secara daring. Ini dilakukan lantaran Dairi masih berada di zona kuning wabah Covid-19.

Sebelumnya Dinas Pendidikan Kabupaten Dairi sempat mengkonsep rencana kembali dimulainya proses belajar-mengajar tatap muka di sekolah pada tahun ajaran baru 2020/2021, yang dimulai, Senin (13/7/2020). Tapi karena kembali munculnya kasus Covid-19 rencana tersebut harus dibatalkan.

“Bupati Dairi pada tanggal (10/7/2020) telah menerbitkan surat edaran terkait penyelenggaraan pembelajaran tahun ajaran 2020/2021 di masa pandemi. Masa belajar dari rumah masih dilanjutkan sampai waktu yang akan ditentukan kemudian,” kata Kadis Pendidikan Dairi, Jonni Walin Purba kepada wartawan, Selasa (14/7/2020).

Disebutkannya, walau masa belajar di rumah masih dilanjutkan, untuk pengenalan kelas baru dan pengarahan bagi siswa/1 SMP/MTS  pada hari Kamis nanti akan masuk sekolah dengan tetap melakukan protokol kesehatan.

“Siswa/i baru yang akan masuk dalam kelas dilakukan secara bergilir. Hanya untuk pengenalan saja, sekaligus guru memberikan arahan mengenai apa yang harus dilakukan siswa/i di masa pandemi ini,” ujar Jonni.

Jonni berpesan kepada para orang tua siswa/i untuk ikut mengawasi anak-anaknya belajar di rumah dan disiplin mematuhi protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Sementara, Ketua Pokja Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Dairi, Rahmatsyah Munthe mengatakan, kasus Covid-19 di Dairi per tanggal 14 Juli 2020 pukul 18.00 WIB, untuk pasien positif: 2 orang, PDP dan ODP: nihil, OTG: 32 orang.

“Saat ini Dairi berada di  Zona Kuning. Untuk itu, kami mohon kepada masyarakat, tolong patuh kembali melakukan protokol kesehatan seperti dulu saat masa awal kasus Covid-19 muncul di Dairi,” ucap Rahmat.

Editor : Fajar Gunawan