Danyoif 8 Marinir Kunjungi Prajurit Satgas Pam Pulau Terluar Berhala Island

171
Danyonif 8 Mar, Letkol Marinir Imam Supriyanto, M.Tr. Opsla kunjungi prajurit.

SUMUT-dibaktinews.com

Komandan Batalyon Infanteri 8 Mar, Letkol Marinir Imam Supriyanto, M.Tr. Opsla didampingi Pasiops Mayor Marinir Afrison Taufik melaksanakan kunjungan ke para prajurit Satuan Tugas Pengamanan Pulau Terluar (Satgas Pam Puter) Pulau Berhala Tahun anggaran 2020 Wilayah Barat (Wilbar), Sabtu (11/07/2020).

Setelah sampai di Pulau Berhala Danyonif 8 Mar, Letkol Marinir Imam Supriyanto, M.Tr. Opsla beserta Pasiops langsung disambut Danki Satgas Pulau Berhala Lettu Marinir Calvin Sahusilawane beserta seluruh personel yang berada di pulau berhala tersebut.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk memberikan semangat dan motivasi kepada para prajurit, selain itu Danyonif 8 Mar berkesempatan meninjau beberapa fasilitas penunjang disekitar ksatrian, seperti sarana messing dan sarana komunikasi serta melakukan pengarahan dengan para prajurit Satgas Pengamanan Pulau terluar di Pulau Berhala.

Dalam pengarahannya, Danyonif 8 Mar, Letkol Marinir Imam Supriyanto, M.Tr. Opsla menyampaikan rasa bangga dan ucapan terima kasih kepada para prajurit dikarenakan dedikasi dan pengabdiannya yang luar biasa dimana selama lebih kurang 9 Bulan meninggalkan keluarga demi melaksanakan tugas negara sebagai penjaga dan pengawal pulau terluar.

“Tetap semangat dan ikhlas dalam melaksanakan tugas, karena berkat kalian lah maka pulau terluar dibagian Wilayah Barat ini tetap terjaga dan aman,” ucap Imam.

Pada kesempatan itu Imam juga menyampaikan, beberapa pesan diantaranya agar para prajurit senantiasa tetap waspada serta memperhatikan keselamatan dan keamanan personil dan materil dalam melaksanakan tugas pengamanan sehari-hari, baik dalam melaksanakan patroli maupun penjagaan disekitar pos.

Selesai melaksanakan pengarahan dengan para prajurit Satgas Pengamanan Pulau Terluar Pulau Berhala, Danyonif 8 Mar memberikan bantuan berupa sembako untuk mendukung kebutuhan sehari-hari para Prajurit.

“Bantuan ini merupakan salah satu bentuk perhatian pimpinan serta salah satu ungkapan rasa bangga dan terima kasih atas dedikasi para prajurit,” ujar Imam. ™