Bupati Dairi Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator

189
Bupati Dairi memimpin pelantikan pejabat Eselon II.

DAIRI-dibaktinews.com

Bupati Dairi melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) dan Administrator di lingkungan Pemkab Dairi. Acara pelantikan dilaksanakan di Gedung Balai Budaya, Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Sidikalang, Selasa (7/7/2020) sore.

Untuk Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator di lingkungan Pemkab Dairi yang dilantik yakni,

  1. Drs Jonni  Waslin Purba yang sebelumnya PNS pada Pemerintah Kabupaten Humbang Hasudutan menjadi Kepala Dinas (Kadis)Pendidikan Kabupaten Dairi.
  2. dr Ruspal LR Parluhutan Simarmata yang sebelumnya PNS pada Pemerintah Kabupaten Simalungun menjadi Kadis Kesehatan Kabupaten Dairi.
  3. Anggara Ramces Sinurat ST Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Dairi menjadi Kadis Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Dairi.

4.Drs Parulian Sihombing Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Dairi menjadi Kadis Sosial Kabupaten Dairi.

  1. Rotua Panjaitan SKM, M.Kes Sekretaris Dinas Pariwisata, Kebudayaan Pemuda dan Olahraga menjadi Kadis Pemberdayaan Perempuan Perlindungan anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

6.Drs Junihardi David Ricardo Siregar MM Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa menjadi Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

  1. Mahadi Kudadiri SH yang sebelumnya menjabat Kabid Lalu Lintas Pada Dinas Perhubungan Kabupaten Dairi menjadi Kadis Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda  dan Olahraga Kabupaten Dairi.

8.Oloan Hasugian ST yang sebelumnya PNS di Kabupaten Pakpak Bharat menjadi Kadis Perindustrian, Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Dairi.

9.Ir Efendi Berutu yang sebelumnya PNS di Pakpak Bharat menjadi Kadis Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Dairi.

10.Ir Hotmaida Dina Uli ButarButar M.T yang sebelumnya pelaksana Sekretaris Daerah menjadi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan  dan Penelitian Daerah Kabupaten Dairi.

  1. Dekman Sitopu SE yang sebelumnya Sekretaris Badan Keuangan dan Aset Daerah menjadi Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Dairi.

Sedangkan  Pejabat Administrator yang dilantik, yakni Sahala Siagian SE yang sebelumnya Kabag Kesejahteraan Rakyat pada Sekretaris Daerah menduduki jabatan  baru sebagai Pelaksana pada Sekretaris Daerah.

Antonius Sinaga SE yang sebelumnya menjabat Kabid Ketenagakerjaan pada Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan menduduki jabatan baru sebagai Kabag Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah Kabupaten Dairi

Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu dalam arahannya mengatakan, selamat kepada bapak/ibu Eselon II yang dilantik pada hari ini. Pelantikan ini merupakan tuntutan kebutuhan organisasi yang segera harus dilaksanakan dalam rangka mewujudkan visi-misi’ Mewujudkan Dairi Unggul yang mensejahterakan rakyat dalam harmoni keberagaman’.

“Pejabat yang defenitif yang baru dilantik, saya tuntut dan berikan keluasan untuk berinovasi dan bergerak cepat sesuai regulasi. Mengelola dan memacu kinerja OPD yang dipimpin,” terang Eddy Berutu.

Disebutkan Eddy Berutu, pelantikan yang dilaksanakan bukan akhir dari segalanya. Namun, awal dari dimulainya perubahan, karena dalam setahun ini akan dievaluasi kinerja oleh  instansi terkait, apakah saudara layak dan bisa memberikan hasil kerja nyata untuk perubahan menuju Dairi Unggul.

“Saudara-saudara yang mendapat jabatan ini tidak ada mahar ataupun upeti yang harus dibayar ataupun nol rupiah,” ujar Eddy Berutu.

Pelantikan dihadiri, Sekada Dairi Leonardus Sihotang, Dandim 0206/Dairi Letkol Arh Hadi Purwanto SH, Wakapolres Dairi Kompol David P Silalahi, Ketua DPRD Dairi Sabam Sibarani, Kejari Dairi Syahrul J Subuki, Kepala Pengadilan Dairi Ledis Mariana Bakara.

Reporter : Romi

Editor : Fajar Gunawan