Masyarakat Batahan Dukung Polisi, Berantas Kejahatan Narkoba

191
Kapolres Madina bersama jajaran foto bersama Camat, MUI, Toga, Tomas dan Toda Kecamatan Batahan.

MADINA-dibaktinews.com

Camat Batahan, Irsal Pariadi, S.STP bersama Ketua MUI Batahan, Drs Talkisman Tanjung dan para Tomas, Toga dan Toda, beraudiensi dan ramah tamah dengan Kapolres Madina. Kegiatan bertempat di Ruang Vidcon Polres Madina, Jum’at (26/6/2020).

Kedatangan Camat dan rombongan disambut langsung Kapolres Madina, AKBP Horas Tua Silalahi SIK, M.Si didampingi Wakapolres, Para Kabag, Kasat dan Kapolsek Batahan.

“Audensi yang dilkukan terkait penangkapan 2 orang tersangka bandar narkoba oleh personil Polsek Batahan yang terjadi pada, 10 Juni 2020,” kata Horas Tua Silalahi.

Pada kesempatan itu, Kapolres Madina mengucapkan terimakasih atas audiensi dan dukungan dari pak Camat, MUI, Tomas, Toga dan Toda Kecamatan Batahan. Polres Madina akan segera menindaklanjuti aspirasi, saran dan masukan bapak-bapak sekalian, demi kekondusifan wilayah hukum Polres Madina.

“Pemberantasan narkoba perlu peran serta segenap komponen masyarakat, dalam rangka menyelamatkan para remaja dan anak-anak kita dari ancaman penjahat narkoba,” sebut Horas Tua Silalahi.

Camat Batahan, Irsal Pariadi S.STP menyampaikan, sebenarnya audiensi dan ramah tamah dengan Kapolres Madina ini jauh hari sudah rencanakan. Namun, karena waktu dan jarak, sehingga baru hari inilah terlaksana.

“Kegiatan ini  kami lakukan dengan tujuan mewujudkan situasi yang aman dan kondusif,  khususnya di wilayah Kecamatan Batahan, Kabupatem Madina,” ucap Irsal.

Ketua MUI Batahan, Drs Talkisman Tanjung mengatakan, sebagai masyarakat yang tergabung dalam ‘Aliansi Masyarakat Peduli Narkoba’ mendukung Kepolisian Polres Madina untuk dapat mengambil tindakan tegas kepada pelaku kejahatan narkoba, karena kehadiran mereka sangat meresahkan.

Disebutkan Talkisman Tanjung, MUI Batahan dan seluruh masyarakat mengapresiasi penangkapan 2 orang tersangka bandar narkoba yang dilakukan oleh personil Polsek Batahan. Karena semenjak adanya transaksi jual beli narkoba, lingkungan jadi tidak aman dan banyak terjadi kasus pencurian.

“Kami juga takut mereka akan merusak para remaja dan pelajar. Kasihan para generasi bangsa kita, kalau sudah diperbudak narkoba,” ucapnya.

Camat, MUI, Tomas, Toga dan Toda berharap kepada Kapolres Madina agar Mapolsek Batahan tetap beraktivitas seperti biasa di Kecamatan Batahan.

Reporter : YY

Editor : Fajar Gunawan