Polres Dairi Ajak Unsur Masyarakat Lakukan Penilaian Kinerja Polisi Melalui ITK Online

354
Kabag Ren Polres Dairi memberikan sambutan pada kegiatan ITK online

DAIRI-dibaktinews.com

Mencari masukan dan penilaian terkait kinerja kepolisian, Polres Dairi mengundang berbagai pihak dari unsur masyarakat, seperti Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat,Tokoh Pemuda, Ormas, LSM, OPD dan Wartawan, sebagai peserta responden kuisioner internal dan eksternal Indeks Tata Kelola (ITK) Online.

Kegiatan yang dipimpin Kabag Ren Polres Dairi, AKP B Girsang dan Martua Nahampun selaku Ketua Harian PB Lembaga Kebudyaan Pakpak (LKP) Kabupaten Dairi, dilaksanakan di Aula Kamtibmas Polres Dairi, Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Sidikalang, Senin (22/6/2020).

AKP B Girsang dalam kesempatan itu mengatakan, dalam kegiatan ini Kepolisian Polres Dairi meminta kepada para responden untuk mengisi beberapa pertanyaan secara online, terkait kinerja Polres Dairi selama ini.

“Beberapa tahun yang lewat kepolisain telah melakukan reformasi biokrasi, jadi sekarang inilah untuk dinilai bagaimana kinerjanya selama ini,” kata Girsang.

Disebutkan Girasang kegiatan ini merupakan gawean PB LKP Kabupaten Dairi dan Polres Dairi yang memfasilitasi. Sebenarnya kegiatan ini sudah terlambat dilaksanakan, akibat berbagai kesibukan.

“Jadi, kegiatan baru bisa kita laksanakan hari ini. Mewakili Kapolres Dairi AKBP Leonardo D Simatupang SIK saya mengucapkan selamat datang kepada para unsur masyarakat yang hadir,” ucapnya.

Ketua Harian PB LKP Kabupaten Dairi, Martua Nahampun menyampaikan, PB  LKP merupakan salah satu pengawas eksternal untuk memonitor kinerja Polres Dairi apakah masih ada positif atau negatifnya.

Sehingga hari ini para responden diminta untuk menilai kinerja kepolisian, khususnya Polres Dairi melalui ITK online. Untuk pengisiannya nanti akan dibantu oleh operator dari Polres Dairi.

“Disini nanti kita akan mengisi ITK online yang didalamnya tertulis kinerja-kinerja  kepolisian yang perlu kita berikan penilaian, apakah itu baik atau sama sekali tidak baik. Nanti kita jawab dan tulis melalaui handphone kita masing-masing secara online,”terang Martua.

Pantauan wartawan, walaupun beberapa responden masih terlihat mengalami kesulitan dalam membuka aplikasi dan menjawab berbagai pertanyaan yang diberikan. Namun, para responden terlihat antusias dan merasa senang mengikuti kegiatan tersebut.

Kegiatan yang dilaksanakan sesuai aturan dan mengikuti protokol kesehatan Covid-19, dimana seluruh yang hadir tetap menjaga jarak dan memakai masker.

Reporter : Romi

Editor : Fajar Gunawan