Hasil Pemeriksaan Swab, Pasien positif Covid-19 bertambah 2 orang di Simalungun

113
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penaganan Covid-19. Simalungun, Akmal Siregar.

SUMALUNGUN-dibaktinews.com

Pasien positif Virus Corona Disease (Covid-19) di Kabupaten Simalungun kembali bertambah 2 orang dalam waktu beberapa hari ini. Sesuai update pukul 08.00 WIB, Kamis (11/6/2020).

Hal itu disampaikan, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Simalungun, JR Saragih melalui Humas Gugus Tugas Akmal Siregar dan Kadis Kesehatan Simalungun dr Lidya Saragih.

Dengan penambahan 2 orang warga Simalungun bertambah positif Covid19 hasil swab., Sehingga total positif Covid-19 yang dirawat berjumlah 14 orang, dengan 11 orang dinyatakan sembuh.

“Pemeriksaan hasil Swab merupakan hasil yang dikeluarkan oleh Lab Swab RSUD Perdagangan dengan Test Cepat Molekuler (TCM),” kata Akmal.

Sementara Kadis Kesehatan Simalungun, dr Lidya Saragih menyampaikan, ke 2 pasien itu merupakan warga Kecamatan Bandar Huluan, yakni laki-laki usia 44 tahun dan perempuan  berusia 45 tahun. Mereka merupakan pasien status PDP yang telah dirawat Di RSUD Perdagangan sejak, 4 Juni 2020 yang lalu.

Terkait hal itu disebutkan Lidya, Ketua Gugus Tugas sudah memerintahkan Kepada Dinas Kesehatan dan satuan tugas (Satgas) di Kecamatan Bandar Huluan, untuk melakukan tracking kembali di area wilayah tempat tinggal masing-masing dan keluarga inti pasien.

“Ini dilakukan untuk memastikan dan memutus penyebaran Covid-19 di tempat tinggal kedua pasien tersebut,” ujar Lidya.

Ditambahkan Lidya, sejauh ini jumlah pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh sebanyak 11 orang. “Berikan kami doa dan kepercayaan, warga yang positif ini kami berikan pelayanan secara maksimal,”ungkapnya.

Lidya juga berpesa kepada masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah dan menjalankan protokol kesehatan. Dalam menghadapi wabah pandemi Covid-19  masyarakat jangan panik dan waspada harus dilakukan, guna meningkatkan imunitas tubuh tetap baik.(adb)