Perduli Keselamatan, Kasat Lantas Polres Madina Pasangkan Helem Kepada Pengemudi Sepeda Motor

192
AKP Septian Dwi Rianto memakaian helem kepada pengmudi sepeda motor.

MADINA-dibaktinews.com

Kasat Lantas Polres Mandailing Natal (Madina), AKP Septian Dwi Rianto SH, SIK memasangkan helm kepada seorang pengemudi sepeda motor. Kegiatan dilakukan depan kantor SATPAS (Satuan Penyelenggara Administrasi SIM) Polres Mandailing Natal, Jumat (5/6/ 2020).

“Kegiatan ini kami lakukan, agar pengemudi sepeda motor tersebut tidak menyalahi aturan lalu lintas yang berlaku, juga bila mana terjadi kecelakaan bagian kepala pengemudi aman dari benturan,” kata Septian.

Septian juga menyampaikan, agar para pangendara khusunya pengemudi sepeda motor selalu mematuhi peraturan lalulintas saat berkendara. Mengutamakan keselamatan diri sendiri dan pengendarai jalan raya lainnya.

“Juga, para pejalan kaki yang menyeberang jalan, sehingga selamat sampai tujuan,” sebut Septian.

Dalam rangka mewujudkan dan menciptakan Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polres Madina. Setiap harinya baik pagi maupun siang dan sore hari, jajaran Satlantas Polres Madina selalu melakukan pengaturan lalulintas di sekitar sekolah-sekolah, persimpangan yang padat lalin dan rawan kemacetan.

“Stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan. Mari kita patuhi peraturan lalulintas di jalan raya sesuai dengan undang-undang yang berlaku di NKRI,” imbau Septian diakhir kegiatan yang dilaksanakan (yy)