Pelaku Curanmor Diamankan Anggota Yonif 8 Marinir

239

LANGKAT-dibaktinews.com

Anggota Yonif 8 Marinir, mengamankan seorang laki-laki pelaku percobaan pencurian sepeda motor (curanmor) yang melakukan aksi di areal parkir Puskesmas Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Jumat (5/6/2020)  jam11.00 WIB.

Pelaku yang diamankan, yakni Sofyan (42) warga Jalan Jamin Ginting Binjai Selatan, sedangkan dua orang rekannya berhasil melarikan diri.

Penangkapan pelaku bermula saat Sofian dan dua rekannya akan melakukan pencurian sepeda motor yang sedang terparkir didepan Puskesmas. Namun, sebelum melakukan aksinya, salah seorang petugas kebersihan bernama, Paiman curiga dengan gerak gerik mereka yang mondar mandir di areal parkir.

Kurang lebih 30 menit mengamati keadaan sekitar, ketiga pelaku langsung melancarkan aksinya dengan menggunakan 3 buah kunci T, mereka mencoba untuk memutar paksa kontak sebuah sepeda motor jenis matic Honda Bit BK 2897 77 PBG milik, Sendy Wiradiputra.

Mengetahui hal itu, Paiman yang sudah mencurigai aksi para pelaku curanmor langsung berteriak maling. Hal itu membuat, Serka Cipta Handana yang kebetulan sedang melakukan patroli di sekitaran Batalyon langsung mendatangi suara teriakan tersebut.

Selanjutnya dengan sigap langsung melakukan pengejaran terhadap para pelaku, alhasil satu pelaku berhasil tertangkap dan dua lainnya berhasil melarikan diri.

Tidak lama kemudian warga mulai berdatangan, guna untuk mengamankan pelaku dari amukan warga Provos Yonif 8 Marinir, Serka Mar Cipta Handana langsung menghubungi pihak kepoliasian Polsek Pangkalan Berandan.

“Pelaku langsung kami bawa ke Polsek pangkalan berandan untuk penanganan dan proses lebih lanjut,” terang Serka Cipta Handana. ™