Pasien Gejala Covid-19 RSUD Tuan Rondahaim Saragih Simalungun Meninggal Dunia

577
Pasien PDP RSUD Tuan Rondahaim Saragih saat dinaikan ke mobil ambulans.

SIMALUNGUN, dibaktinews.com

Seorang pasien dengan gejala Virus Corona (Covid-19) yang dirawat di RSUD Tuan Rondahaim Saragih, Pematang Raya, Kabupaten Simalungun meninggal dunia, Senin (1/6/2020).

Hal itu disampaikan, bagian Humas Gugus Tugas Percepatan Penangangan Covid-19 Kabupaten Simalungun, Akmal H Siregar kepada wrtawan, Selasa (2/6/2020).

Disebutkan Akmal, atas meninggalnya pasien PDP itu JR Saragih selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penaganan Covid-19 menyampaikan, belasungkawa dan semoga kiranya keluarga yang ditinggal dapat diberi ketabahan dan penghiburan dari Tuhan.

Pasien laki-laki, berusia 32 tahun warga Desa Pamatang Purba, Kecamatan Purba, telah dikebumikan dengan  standart Covid- 19 di Tigarunggu, Senin malam.

“Kita sudah melakukan upaya yang terbaik untuk kesembuhan pasien PDP yang dirawat di RSUD Tuan Rondahaim Saragih, tetapi ketentuan Tuhan yang berlaku,” ucap Akmal.

Menurut Akmal, pasien PDP dengan gejala Covid-19 itu, dirawat di RSUD Tuan Rondahaim Saragih sejak tanggal 28 Mei 2020. Dikabarkan meninggal dunia pada, 1 Juni 2020 jam18.30 WIB.

“Dengan demikian,  jumlah pasien meninggal dunia gejala Covid-19 di Kabupaten Simalungun keseluruhan menjadi 6 orang,” terang Akmal.

Langkah selanjutnya kata Akmal,Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Simalungun berkordinasi dengan Dinas Kesehatan guna melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap keluarga inti dan riwayat kontak dengan pasien.

Selanjutnya menentukan tindakan yang akan dilakukan mengantisipasi penyebaran Virus Corona di sekitar pemukiman warga yang meninggal.

“Kami juga telah berkoordinasi dengan gugus tugas Kabupaten Karo, karena diperoleh keterangan kalau sebelumnya pasien tersebut sempat bermukim di merk Kabupaten Karo,” ujar Akmal. (adi)