Bupati Dairi : Jika Isi Paket Sembako Ada Kekeliruan Segera Laporkan

462
Bupati Dairi menunjukan isi paket sembako.

DAIRI-dibaktinews.com

Usai memimpin apel penyaluran bantuan sembako dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovs) di halaman GOR, Jalan Rumah Sakit Umum, Kecamatan Sidikalang, Selasa (2/6/2020).

Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu didampingi Camat Sitinjo, Nelpita Tanjung, Lurah Panji Dabutar Haposan Bancin, Babinsa Koramil 02/Sidikalang Rismon Siburian dan Kanit Sabhara Polres Dairi, Suarta langsung memantau penyaluran sembako ke masyarakat Kelurahan Panji Dabutar.

Pada kesempatan itu, Dr Eddy Keleng Berutu menyampaikan, bantuan paket sembako berasal dari Pemprovsu berisikan, 10 kg beras, 2 kg gula pasir, 2 liter minyak goreng dan 20 pcs mie instant.

“Bantuan ini untuk masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi akibat dampak Virus Corona (Covid-19),” kata Eddy Berutu.

Disebutkan Eddy Berutu, pada saat penyerahan bantuan nantinya paket akan dibuka terlebih dahulu untuk menunjukkan, apa saja bentuk bantuan yang ada di dalam kotak.

“Jika ada masyarakat yang menemukan isinya tidak sesuai atau ada kekeliruan, harap segera dilaporkan dan disampaikan kepada tim yang menyalurkan bantuan. Agar bisa mencatat kekurangan maupun kekeliruan yang terjadi sebagai laporan kita kepada Pemprovsu,” sebut Eddy Berutu.

Eddy Berutu berpesan, agar kiranya masyarakat yang mendapatkan paket sembako dapat mensyukuri bantuan yang diterima. Karena bantuan ini semata-mata untuk meringankan beban masyarakat di tengah kesulitan yang dihadapi di masa pandemi Covid-19.

“Kita patut bersyukur bahwa masyarakat Kelurahan Panji Dabutar hampir seluruhnya menerima bantuan. Ini merupakan bentuk kesungguhan pemerintah dalam membantu masyarakat agar lepas dari kesulitan yang dialami,” ungkap Eddy Berutu.

Diakhir sambutannya, Eddy Berutu mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah. Mengingat Kabuapten Dairi masih berada di zona kuning penyebaran Covid-19.

“Kita akan terus berupaya keras memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Dairi dengan segala upaya dan tenaga serta SDM yang dimiliki. Untuk itu kita juga butuh bantuan seluruh lapisan masyarakat, agar pandemi ini cepat berlalu,” pungkasnya. (romi)